Mohon tunggu...
Inosensius I. Sigaze
Inosensius I. Sigaze Mohon Tunggu... Lainnya - Membaca dunia dan berbagi

www.suarakeheningan.org

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

3 Alasan Prediksi Pasangan Ahok-Ganjar Paling Ribut di Kancah Pilpres 2024

5 Juli 2022   02:41 Diperbarui: 5 Juli 2022   11:42 360 52 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
3 alasan prediksi pasangan Ahok-Ganjar paling ribut di kancah pilpres 2024 | Dokumen diambil dari: Tribun Makasar

Mungkinkah PDIP melirik pasangan Ahok-Ganjar atau Ganjar-Ahok untuk Pilpres 2024? Kemajuan Indonesia yang dirasakan saat ini, mesti diteruskan oleh orang dengan jiwa kepemimpinan yang kurang lebih sama dengan Jokowi.

Dua tahun lagi kancah pertarungan politik merebut kursi nomor satu Indonesia akan menjadi kenyataan. Desas desus pasangan gonta-ganti capres-cawapres sudah mulai terasa hangat sejak sekarang.

Siapa yang pasti, tentu semuanya masih teka teki. Meskipun demikian, sebagai orang Indonesia yang berada di luar Indonesia sudah merasakan aroma sejuk pasangan Ahok-Ganjar yang punya peluang besar mendapat dukungan terbanyak dari rakyat.

Tentu saja ini hanya prediksi atas pertanyaan mengapa tidak mungkin pasangan Ahok-Ganjar maju sebagai pilpres 2024? Mengapa prediksi duet Ahok-Ganjar jadi ribut di media seluruh Indonesia. Ada 3 alasan ini:

1. Figur Ahok itu adalah orang yang berani dan tidak takut dipenjara karena kebenaran

Ingatan publik dan rekam jejak Ahok barangkali tidak perlu dipublikasi lagi pun sudah pasti dikenal masyarakat Indonesia seluruhnya. Ahok punya potensi yang besar untuk meraih kursi nomor satu di negeri ini, ketika rakyat merasa jenuh dengan, korupsi, demonstrasi yang rasis, radikalisme.

Ketika mata rakyat terbuka lebar, maka pilihan akan dijatuhkan pada Ahok. Ahok tidak pandang agama dalam rekaman jejak karyanya. Ia bekerja sungguh-sungguh demi kemajuan masyarakat yang pernah dipimpinnya.

Kerjanya terang dan jelas, bahkan dijelaskan dengan logika yang masuk akal. Ya, Indonesia sebenarnya membutuhkan pemimpin yang seperti itu dan bukan dari kaum agamis yang terlihat sopan dan santun tapi pura-pura bersembunyi dibalik tembok kepentingan terlarang.

Indonesia membutuhkan figur yang tegas dan jelas punya visi berantas korupsi melalui instalasi sistem dan bukan pelihara kompromi-kompromi demi keuntungan sendiri atau kelompok tertentu saja.

Ahok dari rekaman google sebanyak 240.000 hasil temuan. Jumlah itu mungkin tidak seberapa, tetapi jejak karya baiknya untuk warga Jakarta sudah membias ke seluruh dunia.

2. Ganjar adalah figur yang rajin turun ke lapangan, tetapi punya jam tayangan media yang menyapa kaum muda dan masyarakat Indonesia seluruhnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan