Mohon tunggu...
Inosensius I. Sigaze
Inosensius I. Sigaze Mohon Tunggu... Lainnya - Membaca dunia dan berbagi

Mempelajari ilmu Filsafat dan Teologi, Politik, Pendidikan dan Dialog Budaya-Antaragama di Jerman, Founder of Suara Keheningan.org, Seelsorge und Sterbebegleitung dan Mitglied des Karmeliterordens der Provinz Indonesien | Email: inokarmel2023@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Salah Paham sebagai Mystery Topik Madu Kojima

4 Mei 2021   03:49 Diperbarui: 4 Mei 2021   03:58 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya hidup sehat itu bukan sebuah mimpi, tetapi sebuah rencana konkret setiap hari.

Saat daun-daun berubah warna, menari kecil dari tiupan angin sejuk musim semi, saya terpesona pada sebuah nama Kojima. Kojima itu nama yang unik. Terus terang saya baru mendengar kata kojima tahun ini.

Sore pukul 17.00, dua teman lama saya datang, saat saya berdiri sejajar dengan bunga pagar Winterjasmin. Di depan saya tergeletak daun setengah kering. Saya mengambil daun itu sambil menulis kata Kojima.

Menulis Kojima pada sehelai daun

Sophie dan Alfonsa datang mendekat dengan penuh rasa ingin tahu (neugierig) apa yang saya tulis pada daun setengah kering itu. Keduanya mengira bahwa saya menulis nama mereka.

"Hai.... sudah lama sekali kita gak bertemu, kamu ngapain saja selama ini," tanya Sophie. Saya berpura-pura bisu sambil tertunduk, diam. Tanya Sophie sekali lagi, "Kamu kenapa sih? hmmmm, kamu sakit? "

Saya mengangkat wajah sedikit sambil melihat mereka dengan tatapan penuh tanya pada keduanya. Mereka semakin bingung. Saya memejamkan mata sekedar menambah rasa iba dan bingung keduanya.

"Kamu aneh banget sih, kok jadi bisu ya?,"  tanya Alfonsa. Saya hanya menggelengkan kepala untuk mengatakan tidak apa-apa. Keduanya tetap seperti tidak percaya. Mereka lalu merebut daun kering pada tangan kananku.

"Ngapain sih kamu ni?," tanya Alfonsa sekali lagi. Keduanya tiba-tiba hening sejenak. 

Kojima disebut oleh Sophie dan Alfonsa

Lalu tiba-tiba, serentak berkata, "Kojima...kojima...kojima" Was ist den? atau apa sih kojima?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun