Mohon tunggu...
Inna Riana
Inna Riana Mohon Tunggu...

Ibu dari 3 anak laki-laki. Tinggal di Bogor. Blog lain: www.emakriweuh.blogspot.com, www.innariana.com, www.dapurngebut.com, www.inas-craft.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Citarasa Bakmi Mewah ala Restoran

29 Desember 2016   00:26 Diperbarui: 29 Desember 2016   00:37 78 2 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Citarasa Bakmi Mewah ala Restoran
Dokumentasi pribadi

Mie adalah makanan favorit saya dan keluarga. Rasanya tidak pernah bosan menyantap hidangan yang satu ini. Di rumah, saya selalu menyimpan stok mie instant sebagai pengganjal lapar. Saat melihat ada produk mie instant baru bernama bakmi mewah di televisi, saya tidak sabar untuk mencobanya. Namanya yang elegan membuat saya penasaran. seperti apa sih bakmi mewah itu?

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Bakmi Mewah adalah mie cepat saji yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk, produsen makanan yang produknya selalu berkualitas. Bakmi ini dengan mudah saya dapatkan di minimarket terdekat. Tidak seperti mie instan lainnya, bakmi mewah dikemas dalam dus. Dijamin kualitas mie tetap baik dan tidak mudah remuk seperti mie dalam kemasan plastik. Harganya cukup terjangkau, ada yang menjualnya seharga Rp.7.000 sampai Rp. 8.000 di warung tradisional.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Inovasi baru mie instant ada pada bakmi mewah. Keistimewaan bakmi mewah adalah menggunakan dengan daging ayam dan jamur asli. Bukan dalam bentuk kering yang harus dimasak dulu. Terbuat dari bahan-bahan pilihan, komposisi lengkap bakmi mewah adalah sebagai berikut:
  • MIE : Tepung terigu, Tapioka, Minyak nabati, Garam, Pengemulsi (Lesitin kedelai), Penstabil nabati dan Natrium Polifostat, Pengatur keasaman, Pewarna makanan Tartazine CI 19140, Antioksidan (TBHQ).
  • BUMBU : Daging ayam, Air, Minyak nabati, Jamur, Bawang Putih, Kecap, Minyak wijen, Gula, Kecap ikan, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).
  • MINYAK : Minyak nabati, Minyak ayam.
  • KECAP : Kecap ikan, Air, Kecap, Gula, Garam, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).
  • DAUN BAWANG : Daun bawang.
  • SAUS SAMBAL: Cabai, Gula, Air, Garam, Bawang putih, Tepung cassava, Penstabil, Capsicum oleoresin, Pengatur keasaman, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI 16255)

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Semakin penasaran, saya jadi lapar ingin segera mencicipi bakmi nan mewah ini di rumah.  Cara memasak bakmi mewah tertera pada kemasannya. Langkah-langkahnya juga gampang. Yuk, kita mulai memasak... 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
1. Rebus mie selama dua menit.

2. Tiriskan mie. Bakmi mewah ini bakmi tanpa kuah. Jadi meniriskannya harus sampai benar-benar kering, ya. 

3. Taruh bumbu di mangkok. Jika ingin daun bawang yang agak renyah, campurkan ke dalam mangkok. Tapi jika ingin tekstur bawang daun yang lembut, rebus daun bawang kering bersama mie.

4. Campur mie yang sudah ditiriskan dengan bumbu di dalam mangkok. Aduk rata.

5. Tambahkan potongan daging ayam dan jamur di atas mie.

6. Sajikan hangat.

  Oia, gimana kalau sedang terburu-buru dan malas ribet memasak bakmi mewah? Ada cara yang lebih cepat. Yaitu cukup menyeduh bakmi dengan air panas. Taruh mie kering di mangkok, seduh dengan air panas, tutup mangkok dengan piring atau tutup panci selama 3 menit. Gampang kan!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN