Mohon tunggu...
ingesna denda
ingesna denda Mohon Tunggu... Mahasiswa - bianglala

musik dan menonton film

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswi KKN BTV III Unej Ingin Mengambangkan Minat Peduli Literasi di Desa Ketapang

17 September 2021   07:42 Diperbarui: 17 September 2021   07:49 30 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswi KKN BTV III Unej Ingin Mengambangkan Minat Peduli Literasi di Desa Ketapang
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada Masa Pandemi saat ini bukan berarti semua kegiatan pembelajaran offline ditiadakan. Universitas Jember mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara mandiri dan daring, agar pembelajaran mahasiswa tidak tertunda. Program KKN secara mandiri dan daring.

Pada kesempatan kali ini, KKN BTV 3 digelar di daerah yang terdapat di Kecamatan Kalipuro, di Desa Ketapang, Kabupaten Banyuwangi.

Dengan bertemakan Program LIterasi Desa Pada Masa Pandemi Covid-19. Peserta KKN BTV 3 ingin meningkatkan minat baca Literasi yang ada disalah satu lingkungan di Desa Ketapang. Rasa kepedulian yang muncul akibat melihat tidak sedikit anak-anak/remaja yang kesulitan belajar bahkan putus sekolah karena pandemic Covid-19.

Desa Ketapang sendiri sudah ada beberapa Rumah Baca Literasi Indonesia yang berdiri dan masih banyak masyarakat yang terbantu akan adanya rumah literasi.

Di Rumah Baca Literasi pun banyak sekali kegiatan yang diadakan, ada kegiatan Desa LIterasi, 1000 Rumah Baca, Book Buster, dan lain-lain.

Sementara itu, untuk saat ini belum semua lingkungan di Desa Ketapang terjamah Rumah Baca Literasi untuk meningkatkan minat peduli Literasi pada Masyarakat.

Kegiatan di rumah literasi pun masih banyak lagi seperti Inspirasi Sekolah Literasi, Literastik, Hiho Enterprice, Wisata Rumah Baca, Eco Literasi, Dan lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan