Mohon tunggu...
Putih Abu Cikarang
Putih Abu Cikarang Mohon Tunggu... putih abu

Putih Abu Cikarang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Jangan Kaget! Ini Lho Gambaran Fase Tiap Semester Perkuliahan

5 April 2020   14:52 Diperbarui: 5 April 2020   15:06 29 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Kaget! Ini Lho Gambaran Fase Tiap Semester Perkuliahan
whatsapp-image-2020-04-04-at-8-43-24-pm-5e898cb1d541df715e4b2bc2.jpeg

Halo Puberss!

Pernahkah kalian membayangkan bagaimana masa perkuliahan nanti? pastinya lebih seru dari masa SMA lho. Walaupun mayoritas orang beranggapan bahwa masa SMA adalah masa yang paling indah, mungkin karena disini kamu baru mulai jatuh cinta pada seseorang. Bedanya di masa kuliah, kalian akan merasakan tantangan lebih dalam fase hidup kalian nantinya.

Masa kuliah akan menjadikan kalian berkembang menjadi lebih dewasa, karena di masa ini kamu akan mendapatkan identitas diri. Mulai serius menentukan tujuan hidupmu, mengerti arti hidup mandiri, dan mulai serius cari pasangan sesuai dengan kriteria ideal masing-masing.

Nah, Putih Abu Cikarang akan memberikan gambaran perbedaan masa kuliah, pada tiap semester yang akan dijalanin nantinya.

1.Semester awal (1, 2, dan 3)
Pada semester ini kalian akan beradaptasi dari kebiasaan baru, lingkungan dan teman pastinya. Kalian akan mengutamakan penampilan dan lagi semangat banget untuk kejar IPK tinggi karena beban mata kuliah yang masih mudah dipahami. Walaupun masa ini awalnya agak sulit dalam membiasakan diri dengan hal baru yang sedang dijalani, di sini kalian akan mulai mandriri dalam segala hal.

2. Semester Tengah (4, 5, dan 6)
Masa di mana kalian memiliki banyak tugas yang berat-berat, lalu mulai jenuh dengan rutinitas masa perkuliahan. Tapi di tahap ini, biasanya kamu nanti akan lebih tertarik lirik-lirik untuk cari pasangan untuk menghilangkan jenuh di saat banyaknya tugas.

3.Semester Akhir (7 dan 8)
Saat Masa Akhir Perkuliahan ini, kalian akan sangat sibuk dengan pembuatan tugas akhir. Mulai dari Kuliah Kerja Nyata(KKN) yang merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang biasa dilakukan di daerah. Selanjutnya, mahasiswa juga mulai sibuk bimbingan untuk menyusun skripsi yang merupakan  syarat kelulusan nantinya, sampai akhirnya dinyatakan lulus dan menunggu untuk di wisuda.

Itulah sedikit gambaran bagi kalian yang akan kuliah, akan melewati tiap semesternya nanti. Mulai sekarang persiapkan mental kalian ya, bagi yang akan memilih hidup merantau. Kalian akan hidup mandiri dan jauh dari orang tua.

Penulis 1 : Fidelia Khaerunisa S

Penulis 2 : Desy Pigi Pratiwi

Editor : Desta Patricia H

VIDEO PILIHAN