Mohon tunggu...
Indripurwaningsih Unnes
Indripurwaningsih Unnes Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya mahasiswi dari jurusan pendidikan biologi dari universitas negeri semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa UNNES GIAT 3 Desa Candi Berpatisipasi dalam Perayaan Festival Karnaval

30 November 2022   08:26 Diperbarui: 30 November 2022   12:07 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Unnes Giat 3 Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang berpartisipasi dalam kegiatan hari karnaval memperingati hari santri. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kegiatan karnaval dalam memperingati hari santri diikuti oleh 9 dusun  di desa canndi, selain itu juga ada dari Pesantren, dan berbagai organisasi keagamaan di Desa Candi, Acara berjalan sangat meriah . peserta berlomba-lomba menghias mobil karnaval mereka. Kreativitas warga Desa Candi dapat terlihat di acara ini. Terbukti terdapat berbagai ikon yang iconic seperti mobil yang dihias dengan ikan raksasa, dihias menggunakan miniatur seperti singa, jerapah, dan ada pula yang dihias menggunakan miniatur makanan. Selain menghias mobil karnaval, peserta juga diwajibkan membuat yel-yel untuk identitas mereka.

Dusun Ngabalak dipilih sebagai titik kumpul sekaligus titik start karnaval. Para peserta yang menaiki mobil, berkumpul di lapangan dan berbaris. Acara dimulai dengan doa kemudian dilanjutkan pemberangkatan. Para peserta arak-arakan ini kemudian berjalan sesuai rute yang di arahkan oleh panitia sampai mendekati titik finish.

Mahasiswa Unnes yang mengikuti kegiatan Giat 3 dibawah naungan Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata . Mahasiswa Unnes Giat 3 desa Candi, membantu berpartisipasi dalam karnaval tersebut. Mahasiswa membantu menghias mobil karnaval dan melatih yel-yel anak-anak. Hal tersebut sebagai wujud nyata pilar budaya dalam Unnes giat 3 yang mempunyai tagline bersama UNNES GiAT, membangun Indonesia dari Desa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun