Mohon tunggu...
Indra Permana Putra
Indra Permana Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Mahasiswa Universitas Padjadjaran prodi Administrasi Bisnis. Memiliki minat di bidang Pariwisata terutama wisata Pangandaran.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Surga Wisata yang Terlupakan di Tanah Pangandaran

3 November 2021   12:00 Diperbarui: 3 November 2021   12:45 414 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Indra Permana Putra

Pangandaran merupakan daerah wisata populer di Jawa Barat. Pangandaran memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menarik, baik itu objek wisata alam maupun objek wisata buatan. 

Dari sekian banyak objek wisata itu ada beberapa objek wisata yang menjadi favorit wisatawan, diantaranya yaitu Green Canyon, Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas dan Santirah River Tubing.

Diantara banyak destinasi populer dan favorit di Pangandaran, banyak juga destinasi wisata yang terlupakan, salah satunya yaitu destinasi wisata Wonderhill Jojogan

Wonderhill Jojogan atau biasa disebut Jojogan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki keindahan tak kalah dengan destinasi wisata lain di Pangandaran. Destinasi ini sempat ramai dan viral di kalangan wisatawan pada tahun 2016 – 2017.

Objek wisata ini terletak di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, berjarak sekitar 22 KM dari pusat kota Pangandaran atau dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Daya Tarik Wisata Jojogan

Seperti yang tersirat dalam namanya yaitu “Wonderhill”, objek wisata ini memang memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Jojogan terkenal dengan area perbukitannya yang masih asri dan sungai yang hijau. Dari perbukitan Jojogan Kita bisa melihat pemandangan laut Pangandaran serta Pulau Nusakambangan secara langsung. Area perbukitan ini sangat cocok untuk tempat bersantai bersama pasangan maupun keluarga.

Tidak kalah dengan area perbukitannya, area sungai juga mempunyai keindahannya tersendiri. Sungai Jojogan memiliki air yang sangat jernih dan hijau. 

Aliran air di Jojogan juga relatif tenang yang sangat cocok untuk aktivitas berenang. Di area sungai, Jojogan juga terdapat satu air terjun atau dalam bahasa sunda disebut “Curug” yang diberi nama Curug Jojogan. 

Curug ini menjadi favorit wisatawan untuk berfoto karena sangat instagramable. Tempat – tempat menarik lainnya di Jojogan yaitu Bukit Jojogan, Curug Jojogan, Kedung Cilik, Kedung Bunder, Kali Numpang, Taman Farikota dan Goa Lawang.

Berbagai Aktifitas Menarik di Jojogan

Aktifitas wisata yang dapat dilakukan di objek wisata Jojogan cukup banyak dan bervariasi. Setiap aktivitas wisata ini menawarkan pengalaman wisatanya tersendiri, berikut adalah beberapa aktivitas wisata yang dapat dilakukan di objek wisata Jojogan.

Memacu Adrenaline dengan Aktivitas Bodyrafting

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan