Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Home Artikel Utama

Menjadikan Kamar Kos Senyaman Rumah, Bagaimana Caranya?

5 September 2022   13:25 Diperbarui: 11 September 2022   00:05 695 27 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi kamar kos nyaman| Dok Twitter Candra Aditya via Kompas.com

Sebagai anak rantau kadang akan ada momen merindukan suasana rumah. Rindu kebersamaan, rindu masakan emak atau rindu kondisi kamar. 

Dulu beberapa teman semasa kuliah pernah cerita, awal-awal di tanah rantau merasa kurang nyenyak tidur di kosan. Entah kenapa meskipun kos berada di lingkungan nyaman namun merasa ada sesuatu yang kurang. 

Lucunya saya kerapkali melihat kamar kosan mahasiswa perantau dengan kondisi berantakan. Ini pun saya alami sendiri mengingat dulu ada ibu yang selalu membersihkan kamar kita setiap pagi. 

Perubahan kondisi membuat kita merasa kurang nyaman dengan kondisi kamar kosan atau bahkan kita lebih kangen dengan kondisi lingkungan rumah di kampung halaman. 

Kondisi Kamar Kos Yang Berantakan | Sumber CNN Indonesia
Kondisi Kamar Kos Yang Berantakan | Sumber CNN Indonesia

Mungkin hal ini juga akan dirasakan para mahasiswa baru yang kini tengah berjuang melanjutkan studi di tanah rantau. Berkaca pada pengalaman pribadi serta teman-teman semasa kuliah. Ada sedikit tips dan trik agar kita bisa menjadikan kamar kos senyaman kamar di rumah. 

Apa saja itu? 

# Bawa Barang Kesayangan Menemani di Kosan

Mungkin terkesan aneh namun teman saya ada yang dengan sengaja membawa bantal dan guling ke kosan baru. Meskipun di kosan baru sudah tersedia bantal dan guling namin ia memilih tidur dengan bantal serta guling yang dibawa. 

Kondisi bantal dan guling yang dibawa jika dilihat oleh orang lain pasti berpikir tidak nyaman. Tampilan bantal yang sudah kusam serta penuh noda di banyak titik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan