Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Artikel Utama

Persiapan Kuliah Perdana, Beberapa Perilaku Ini Harus Diperhatikan Mahasiswa Baru

12 Agustus 2022   15:16 Diperbarui: 12 Agustus 2022   21:34 615 24 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Orientasi Mahasiswa Baru UMN 2018. (Dok. UMN via edukasi.kompas.com) 

Ada kisah lucu ketika seorang teman yang kini menjadi dosen di perguruan tinggi di Malang mengutarakan uneg-unegnya. Ini karena dirinya merasa kesal dengan sikap mahasiswanya yang merupakan mahasiswa baru

Bahkan teman saya ini mengatakan semakin tahun entah kenapa tata perilaku anak jaman sekarang jauh berbeda dengan generasi sebelum-sebelumnya.

Saya teringat seorang dosen pernah menceritakan kisah lucu sekaligus bikin kesal. Dosen saya ini mendapatkan chat dari seorang mahasiswa baru di fakultasnya.

"Posisi?"

Penggalan Chat Antara Mahasiswa Dan Dosen | Sumber Brilio.net
Penggalan Chat Antara Mahasiswa Dan Dosen | Sumber Brilio.net

Bagaimana perasaan Kompasianer mendapatkan pesan singkat tersebut dari mahasiswa baru. Tanpa ada basa-basi menyapa, mengucapkan salam atau bahkan memperkenalkan diri, mahasiswa ini langsung memberikan pesan secara to the point.

Lucunya si dosen membalas dengan balasan menohok, "Duduk".

Saya yang mendengar cerita tersebut antara ikut kesal namun lucu dengan sikap balasan dosen ini. Ternyata kisah serupa banyak dialami oleh para dosen.

Saya tertarik mengenang semasa kuliah, apa saja hal yang perlu diperhatikan bagi mahasiswa baru agar di masa perkuliahan tidak mengalami permasalahan khusus terutama dengan dosen sebagai pengajar mereka di kampus.

Hilangkan Sejenak Identitas Diri Yang Tinggi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan