Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketika Berita Ghosting Kaesang Lebih Menarik dari Kisruh Partai Demokrat

9 Maret 2021   20:19 Diperbarui: 9 Maret 2021   21:19 153 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Berita Ghosting Kaesang Lebih Menarik dari Kisruh Partai Demokrat
Sosok Kaesang Pangarep Putra Bungsu Jokowi. Sumber Banjarmasin Post

Tulisan saya ini berdasarkan kisah yang terjadi di sekitar saya. Ketika konflik internal Partai Demokrat kian hari kian memanas nyatanya rekan kerja di kantor hampir tidak ada yang membahas masalah ini. Padahal konflik ini telah berlarut-larut dan menjadi pemberitaan selama beberapa minggu terakhir. 

Nyatanya ketika muncul pemberitaan Kaesang Pangarep yang melakukan Ghosting terhadap Felicia Tissue, mantan pacarnya ketika dulu bersekolah di Singapura justru menjadi trending topic di Twitter dan akun berita online. Teman kerja saya pun membahas masalah ini diantara waktu senggang kerja. 

Saya pun hanya mendengar kisah ini melalui mereka dan terdengar mereka berbicara secara menarik sekali. Rekan kerja saya seakan luwes bercerita tentang gosip ini dan mengkaitkan dengan kisah artis lain atau kisah yang menimpa orang terdekatnya. 

Ada pertanyaan dalam hati mengapa berita Ghosting Kaesang mampu "menenggelamkan" dan mengalahkan pemberitaan kisruh Partai Demokrat. Saya melihat ada beberapa penyebabnya. 

1. Banyak Masyarakat yang Tidak Suka Mengikuti Isu Yang Terlalu Berat

Isu politik masih dianggap terlalu berat jika dijadikan bahan cerita atau bertukar pikiran bagi sebagian masyarakat di Tanah Air. Umumnya isu politik baru menarik ketika menjelang Pilpres atau Pilkada. Namun ketika isu terkait konflik internal partai seakan menjadi topik berat untuk diperbincangkan. Muncul komentar, Ngurusin dapur sendiri saja pusing apalagi ngurusin dapur Partai politik yang ada malah makin pusing. 

Ini berbeda dengan kisah Ghosting Kaesang Pangarep. Isu ini terasa ringan karena banyak terjadi di sekitar kita. Kisah seseorang yang bikin nyaman namun tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Hanya meninggalkan sakit hati dan rasa "baper" bagi pasangan yang ditinggal. 

Apalagi jika kasus Ghosting dilakukan oleh laki-laki kepada perempuan. Isu ini akan begitu cepat menyebar di kalangan perempuan terutama sebagai bahan gosip dan cerita di waktu senggang. Contoh sederhana ketika ada tetangga batal nikah, tidak butuh waktu lama informasi ini bisa menyebar cepat seantero desa hanya melalui cerita mulut ke mulut. 

2. Kisah Cinta Segitiga Sangat Menarik

Masih ingatkan serial drama Korea The World of the Married yang sempat populer dan disukai oleh masyarakat Asia termasuk Indonesia. Kisah seputar suami yang mengkhianati istrinya dengan berselingkuh dengan perempuan lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN