Mohon tunggu...
Indra Tirta
Indra Tirta Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Obat Herbal sebagai Alternatif Pengobatan

11 Maret 2019   10:53 Diperbarui: 11 Maret 2019   11:45 232 2 0 Mohon Tunggu...

Kesehatan adalah hal yang terpenting dalam hidup. Ketika badan sakit, aktivitas hidup akan terganggu sehingga mempengaruhi produktivitas. Penyakit bisa datang dari mana saja, dan menyerang bagian tubuh manapun. Kesalahan dalam penggunaan obat berbahan kimia misalnya. Salah satu bagian yang rawan terkena penyakit adalah mata.

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang rapuh.  Oleh sebab itu, banyak orang yang sudah memiliki masalah pada mata, meskipun belum memasuki usia senja. Penyakit mata pun bervariasi, sehingga kebutuhan akan obat mata meningkat pesat, demi menghindari operasi. Obat-obatan herbal menjadi solusi alternatif untuk pengobatan mata.

Selain wortel,  buah bilberry dapat digunakan sebagai alternatif. Bilberry dapat direbus, atau dikonsumsi dalam bentuk ekstrak di dalam kapsul. Bilberry dapat digunakan untuk mengatasi retinopati diabetik, atau masalah mata yang timbul akibat penyakit diabetes. 

Gigi juga merupakan bagian yang sensitif dan rawan terkena penyakit. Karena banyak muncul penyakit yang menyerang gigi dan sarafnya, muncul pasta gigi herbal sebagai alternatif mengatasi masalah gigi. Minimnya penggunaan kimia pada pasta gigi herbal menjamin gigi bahkan yang sensitif aman untuk menggunakan pasta gigi. Biasanya, siwak dan daun sirih digunakan sebagai bahan pasta gigi herbal.

Untuk perut, selain menggunakan minyak kayu putih, atau balsem, sekarang muncul alternatif lainnya yaitu minyak herbal. Minyak herbal ini dibalurkan pada bagian tubuh yang bermasalah seperti nyeri, atau disengat hewan. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x