Mohon tunggu...
indra putra
indra putra Mohon Tunggu... Guru - Guru dan Edupreneur

Seorang hamba yang suka nulis kalo lagi pengen

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Generasi Simpel Tak Perlu Kartu ATM, BCA Cardless Solusinya

11 Oktober 2019   09:41 Diperbarui: 11 Oktober 2019   10:07 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tangkapan layar BCA Mobile

Era digital, era atau zaman dimana teknologi menguasai hampir seluruh kehidupan masyarakat serta banyak hal yang dibikin simpel mulai dari order makanan secara digital hingga belanja online, bahkan ada juga yang menyebut generasi sekarang pada era digital ini adalah generasi simpel. 

Pada sektor perbankan telah banyak kemajuan yang dialami. BCA salah satu bank terbesar di Indonesia hampir lebih dari 5 tahun menjadi kepercayaan masyarakat telah menghadirkan BCA mobile. 

Sekilas aplikasi BCA mobile ini bukan hal yang baru di kalangan perbankan, hampir semua bank sekarang memiliki aplikasi mobile yang dapat digunakan dengan smartphone. Aplikasi BCA mobile sudah sejak lama saya gunakan ketika saya pertama kali membuka tabungan BCA. 

BCA Mobile juga memudahkan saya dalam beraktifitas transaksi non tunai seperti transfer uang, membeli pulsa atau transaksi yang melibatkan virtual account. 

Namun dalam hal pengambilan uang dan setor tunai pada saat itu BCA masih harus menggunakan kartu ketika bertransaksi di ATM. Pada saat itu sempat terlintas dalam pikiran saya, mungkin setor tunai dan penarikan tunai bisa dibikin simple hanya dengan menggunakan aplikasi.

Bagi generasi simpel seperti saya aplikasi BCA mobile sangatlah penting agar hidup bisa dibikin simple dan semakin simpel, terlebih lagi pengalaman saya yang kurang menyenangkan ketika menggunakan ATM. 

Sudah lebih dari dua kali saya mengalami masalah di ATM, seperti kartu "tertelan" mesin setelah transaksi dan dihampiri orang tidak dikenal ketika sedang bertransaksi di ATM. kejadian-kejadian tersebut membuat perasaan saya menjadi selalu tidak tenang, was-was dan akhirnya menjadi selalu curiga dengan orang sekitar ketika sedang bertransaksi di ATM. 

Sumber : Poskota News
Sumber : Poskota News
Ketika kartu debit BCA saya "tertelan" atau "tersangkut" maka saya mau tidak mau harus mengurus segala halnya di kantor cabang guna mendapatkan kembali kartu debit karena itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit, terlebih pekerja seperti saya yang mengharuskan izin dari kantor. 

Prosedur seperti ini yang membuat saya sebagai generasi simple menjadi ribet. Hal-hal seperti ini harusnya dapat dibikin simpel agar generasi simpel yang lain mau bergabung bersama BCA.

Selama ini saya hanya menggunakan BCA Mobile untuk transfer uang, belanja  online, membeli reksa dana atau transaksi yang menggunakan virtual account. 

Setelah lama menggunakan aplikasi BCA Mobile saya mendapatkan notifikasi untuk mengupdate aplikasi ke versi yang terbaru dan setelah update terdapat fitur baru di dalam aplikasi yang bernama cardless atau BCACardless. Awalnya saya ragu untuk menggunakan fitur baru ini dan sejujurnya bingung bagaimana cara menggunakan fitur cardless pada BCA Mobile terbaru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun