Mohon tunggu...
Indovoiceover
Indovoiceover Mohon Tunggu... www.indovoiceover.com

Indovoiceover is a voice-over agency established in 2014 and has quickly become one of the Indonesia’s leading agencies. Indovoiceover are affiliate with www.waiwaistudio.com as a sister company who already established and well known for audio post production quality with many clients around the globe. We have a wide range of talents from deep corporate sound to amazing film trailers voices. Now we are here bringing you a new product who focused in voices with new team, spirit and same passion as dedicated to voices business. If you are voice actors or voice over talents would like to enter the market place, send us a voices demo.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Gunakan Alat-Alat Ini Untuk Merekam Suara Di Rumah

14 Februari 2019   13:37 Diperbarui: 8 Mei 2019   11:51 0 0 0 Mohon Tunggu...
Gunakan Alat-Alat Ini Untuk Merekam Suara Di Rumah
fungsi-utama-voice-over-dalam-iklan-5cb43be8cc52831ea85bf702.jpg

Untuk merekam sebuah Demo Voice Over atau mengikuti Audisi Voice Over secara Online, kita memerlukan peralatan atau Equipment di rumah kita sendiri. Lalu pertanyaan yang sering muncul adalah, Alat apa saja yang dibutuhkan? Berapa harganya? Adakah alat Recording untuk pemula? Dimana saya bisa mendapatkanya? Kami mencoba menjawabnya dengan artikel Blog Post Indovoiceover.com berikut ini.

Pada dasarnya yang kita butuhkan adalah Komputer, Microphone, Headphone atau Speaker (biasa disebut Monitor Speaker) dan Audio Interface (biasa disebut Soundcard). Lalu apa saja fungsi peralatan diatas? Mari kita bahas satu persatu.

1. Komputer

Umumnya di pasaran kita bisa menemui 2 jenis Komputer yang dibagi melalui Jenis dan OS (Operating System). Pertama adalah Desktop komputer dan Laptop, masing-masing mempunyai keunggulan dan kekurangan. Yang kedua adalah OS Windows dan Apple Macintosh, keduanya sama-sama bisa digunakan untuk melakukan kegiatan merekam Voice Over. Bagaimana kita menentukan yang cocok untuk kita? Mulailah dari budget yang anda punyai, kemudian pilih yang sesuai dengan karakter kita apakah kita sering berpergian atau kita jenis orang yang cuma bisa bekerja di tempat tertentu seperti rumah.

Terpenting adalah spesifikasi seperti RAM, Hardisk dan Prosesor serta Software-nya up to date, karena kita ingin fokus bekerja dan tidak ingin direpotkan oleh hal teknis.

PC

MAC

2. Microphone

Microphone terbagi menjadi dua yaitu Mic dengan koneksi Analog (insert photo) dan Mic dengan koneksi Digital USB (insert photo)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x