Mohon tunggu...
Indo Novel
Indo Novel Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Novel A Slight Smile is Very Charming

21 Oktober 2016   11:06 Diperbarui: 22 Oktober 2016   22:57 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Novelupdates.com

Halo, sudah lama tidak menulis nih, kali ini saya ingin membahas satu novel yang berjudul "A Slight Smile Is Very Charming" atau dalam bahasa aslinya dibaca seperti ini "Wei Wei Yi Xiao Hen Qing Cheng" dan secara resminya ditulis seperti ini "微微一笑很倾城".

Judul novel "A Slight Smile Is Very Charming" ini juga merupakan permainan kata dari nama karakter utama wanita dalam novel ini, Wei Wei (微微), sehingga novel ini juga bisa dibaca dengan judul lain, yaitu "Wei Wei Smile Is Very Charming", kreatif sekali bukan?

Pengenalan Novel

Novel ini berasal dari negri tirai bambu dan cukup terkenal baik di negara asalnya, maupun di negara-negara lainnya. Dan bagi yang berminat untuk membacanya, tenang saja novel ini memiliki bab yang cukup sedikit bila dibandingkan dengan novel dari negri tirai bambu yang lainnya, yakni hanya 48 bab saja. Bila masih kurang, ada pula beberapa cerita tambahan yang berkisar pada "jalan cerita utama" novel tersebut, mungkin bila dijumlahkan ada sekitar 10-16 bab lagi.

Dengan sebuah sub-judul ini mungkin teman-teman bisa menebak tema dan jalan cerita novel ini: "If I knew that, one day, I would love you this much, then I would have definitely fallen in love with you at first sight"

Artinya: "Bila aku tahu suatu hari nanti aku akan begitu mencintaimu, maka aku pasti akan jatuh cinta kepadamu pada pandangan pertama aku melihatmu."


Sebuah sub-judul yang romantis bukan?

A Slight Smile Is Very Charming merupakan novel yang bertema Josei, Romance, School Life, Comedy, dan Slice Of Life. Novel ini ditujukan untuk pembaca remaja yang hampir beranjak dewasa, atau sekitar SMP akhir sampai yang duduk di bangku Kuliahan, terkhusus untuk pembaca wanita (Josei). Cerita di dalamnya bukanlah bertema 'berat' seperti kebanyakan novel untuk laki-laki atau orang dewasa, yang kebanyakan berisi tindakan kekerasan, intrik-intrik negatif, ataupun terkadang kata-kata kasar, melainkan cerita komedi-romantis untuk remaja tentang kehidupan anak remaja di sekolah (Comedy, Romance, School Life, Slice of Life).

Akan tetapi, walaupun novel ini terkhusus ditujukan untuk pembaca perempuan remaja ke atas, namun bacaan ini juga masih cocok untuk dibaca para laki-laki remaja ke atas. Hal ini karena cerita novel ini selain berisi komedi-romantis di kehidupan remaja anak kuliahan, ada juga elemen gaming di dalam ceritanya, perpaduan mereka sekitar 30% dan 70% (gaming), namun istilah istilah yang dipakai di dalam novel ini masih tergolong mudah untuk dipahami.

Pembahasan Novel - Spoiler Alert

Cerita novel ini berputar di kehidupan seorang mahasiswi di sebuah universitas yang bernama Wei Wei, dengan segala aktifitas keseharian-nya di kampusnya serta kehidupan-nya di dalam dunia game yang dimainkannya "Dream Of Jianghu". Jadi jangan heran karena cerita akan berjalan di antara dua dunia, dunia nyata dan dunia game, bahkan seringkali kedua dunia ini saling berkaitan karena beberapa tokoh di dalam dunia game tersebut merupakan teman dari Wei Wei di dunia nyata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun