Mohon tunggu...
Dokter Bejo
Dokter Bejo Mohon Tunggu...

Dokter Bejo, sumber referensi menarik seputar kesehatan, gaya hidup sehat, produk kesehatan, jasa kesehatan, menjawab fakta mitos kesehatan. Jadilah konsumen produk kesehatan yang cerdas! Salam Dokter Bejo

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Obat Herbal dan Pola Hidup Sehat, Alternatif untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

6 Juni 2018   19:26 Diperbarui: 30 Maret 2020   15:22 1854 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Obat Herbal dan Pola Hidup Sehat, Alternatif untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
obat herbal - soman indonesia

Di era modern seperti sekarang, wabah penyakit bukan hanya satu atau dua jenis saja tapi banyak. Entah itu sakit jantung, kanker, ginjal, ataupun komplikasi. Penyakit tersebut biasanya akan menggerogoti daya tahan tubuh seseorang, sebelum akhirnya menjadi penyakit serius yang dapat berujung pada kematian.

Penyakit yang berhubungan dengan daya tahan tubuh biasanya diderita oleh anak-anak. Wajar saja karena imun anak-anak masih belum stabil. Sangkin belum stabilnya, kondisi cuaca yang tidak menentu saja bisa membuat anak-anak jatuh sakit. 

Tapi melemahnya daya tahan tubuh tidak hanya diderita oleh anak-anak saja, tapi juga orang dewasa yang sering kelelahan bekerja.

Banyak beristirahat dan minum air putih merupakan dua cara paling mudah untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. 

Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh kuat biasanya lebih sulit terkena penyakit karena sistem imun di dalam tubuhnya sudah tinggi, sehingga penyakit pun enggan menggerogoti tubuh orang tersebut. 

Jangankan masuk ke dalam tubuh, mampir ke kulit saja tidak berani karena imun sudah lebih dulu memakan bibit bakteri yang mau masuk tadi.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Meningkatkan daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan cara-cara paling sederhana tanpa menghabiskan banyak uang seperti cara berikut ini.

1. Tidur yang Cukup

Percaya atau tidak, tubuh yang terlalu capek akan otomatis menurunkan daya tahan tubuh. Jika dipaksakan bisa mendatangkan berbagai jenis penyakit, contohnya demam dan pusing. 

Setelah beraktivitas seharian, alangkah baiknya jika Mas dan Mbak Bro beristirahat sejenak untuk mengembalikan energi yang sudah hilang. Tidurlah setidaknya 7-8 jam setiap hari. Dengan tidur yang cukup, hormon di dalam tubuh akan bekerja dengan baik sehingga penyakit tidak masuk menggerogoti tubuhmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x