Mohon tunggu...
Fauzalina Indira
Fauzalina Indira Mohon Tunggu... Guru - Guru PJOK

Olahraga dan Pendidikan Jasmani

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan 1.3 : Visi Guru Penggerak

3 Mei 2024   19:35 Diperbarui: 3 Mei 2024   19:43 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamu'alaikum Warrahmatulahi Wabarakatuh

Hai rekan-rekan semua

Perkenalkan saya Fauzalina Indira, Guru PJOK SDN Makasar 05 Pagi Jakarta Timur

Saya merupakan Calon Guru Penggerak Angkatan 10

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN 

MODUL 1.3 : VISI GURU PENGGERAK

Ini adalah tulisan pertama saya dalam blog Kompasiana.com. Saya akan menulis tentang Jurnal Refleksi Dwi Minggu Modul 1.3 Visi Guru Penggerak. Jurnal ini berisi tentang apa saja yang sudah saya lewati dalam 2 minggu ini dalam mengikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 

Saya akan menggunakan model refleksi  "Six Thinking Hats"  ( Tehnik 6 Topi)  yang ditemukan oleh Edward.  Dengan model refleksi ini saya akan Dengan     menggunakann refleksi model TOPI  saya menguraikan secara rinci apa saja yang saya lewati selama mempelajari modul 1.3 Visi Guru Penggerak.

 
1. Topi Putih (Informasi)

Modul 1.3 diawalai dengan Mulai dari Diri (25 April 2024) yang berisi 3 pertanyaan tentang Imajiku di Masa Depan, Visi tentang murid dan sekolah yang saya impikan serta merumuskan visi yang saya harapkan. 

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Saya membuat poster tentang apa yang saya imajinasikan tentang siswa di masa yang akan datang.  Dengan poster inilah saya mampu menuangkan harapan-harapan saya tentang siswa impian dan suasana kelas yang saya inginkan. 

Selanjutnya adalah  Eksplorasi Konsep (26 April 2024), dimana saya dan teman-teman kelas 75 berdiskusi di Forum Diskusi. Dimulai dari mendiskusikan tentang menceritakan pengalaman yang sudah saya lewati melalui Kanvas BAGJA. Dilanjutkan dengan forum diskusi tentang Visi Murid Impian dan Kesimpulan tentang Inkuiri Apresiatif dimana saya membayangkan penerapan Inkuiri Apresiatif  dalam konteks sebagai pendidik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun