Indira Revi
Indira Revi

Simple Life...Simple Thought...

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Gelora Bung Karno, Antara Konser Musik dan Sepak Bola

9 November 2018   14:58 Diperbarui: 9 November 2018   14:59 422 11 11
Gelora Bung Karno, Antara Konser Musik dan Sepak Bola
Lapangan dilapisi grass cover/dokpri

Usai Konser Guns N' Roses kamis malam  8 November 2018,  pagi ini sisa-sisa hujan masih membasahi area Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Lagu Sweet Child O'mine menjadi pembuka dalam konser yang spektaluler ini.

Mengenang lagu romantis "November Rain" yang berkisah tentang cinta bertepuk sebelah tangan yang menjadi salah satu lagu favorit, rintik hujan masih setia menemani ku hingga kini. Ini sepenggal lirik lagu "November Rain":

When I look into your eyes
I can see a love restrained
But darlin' when I hold you
Don't you know I feel the same

Nothin' lasts forever
And we both know hearts can change
And it's hard to hold a candle
In the cold November rain

Panggung utama /dokpri
Panggung utama /dokpri
Adanya konser Guns N' Roses sempat membuat kekhawatiran dari sebagian penggemar sepakbola akan rusaknya rumput stadion kebanggaan bangsa ini, bahkan ada yang kontra dan berkomentar sinis tidak setuju!

Jangan-jangan yang berkomentar tidak bolehnya konser di stadion belum memahami fungsi stadion dan belum pernah menonton konser musik kelas dunia. Atau jangan-jangan yang berkomentar merupakan suporter sepakbola  yang belum pernah menonton pertandingan sepakbola dan menginjakkan kakinya di GBK. Lihat lah Adelle dan musikus legendaris top lainnya,  sering konser di Stadion Wembley, stadion sepakbola berumur ratusan tahun yang penuh histori.

Stadion utama senayan atau Gelora Bung Karno merupakan lapangan sepakbola berkelas internasional. Rumput yang digunakan untuk lapangan adalah rumput zoysia matrella, rumput kualitas terbaik dan mendapat sertifikasi internasional. 

Stadion GBK mempunyai sertifikat stadion bintang lima dari UEFA. Penggunaannya bukan hanya untuk pertandingan sepak bola tetapi juga atletik. Track atletiknya bahkan bersertifikasi internasional dari Federasi Atletik Internasional (IAAF).

Saat diadakan konser dan berjalan mengelilingi lapangan, rumput lapangan hijau tidak terinjak langsung oleh kaki penonton. Di atas rumput telah di pasang karpet dan alas penutup. Dengan menggunakan teknologi grass cover rumput di lapangan tetap terjaga dan terpelihara.

Organisasi sepakbola FIFA membolehkan stadion GBK untuk konser musik, ini menandakan pengawasan dan perawatannya berkualitas standar internasional.

Bongkar muat property konser/dokpri
Bongkar muat property konser/dokpri
Bench langsung disiapkan setelah konser selesai/dokpri
Bench langsung disiapkan setelah konser selesai/dokpri
Mudah- mudahan stadion sepak bola super megah yang menjadi kebanggaan bangsa, diikuti prestasi yang baik dari kesebelasan indonesia  untuk berprestasi ke level dunia.

Konser Guns N' Roses merupakan tampilan kelas dunia, sehingga arena, sound, lighting dan tata panggung harus baik dan mendukung penampilan artisnya.

Pengamanan yang dilakukan oleh aparat TNI dan Polri dalam mengamankan acara yang ditonton puluhan ribu fans Guns N' Roses juga terbilang sukses.

Peta pengamanan konser/dokpri
Peta pengamanan konser/dokpri
Selesai konser penonton yang bubar pun berjalan tertib, bandingkan dengan pertandingan sepakbola yang kadang suporter fanatik saat timnya kalah, malah membuat kerusuhan yang dapat merugikan pihak lain bahkan menghilangkan nyawa penonton.

Melihat tampilan band legendaris asal Amerika ini penonton sangat puas atas aksi panggung Axl Rose Cs, dalam konser bertajuk "Not in This Lifetime" di GBK Jakarta.

GBK sangat layak untuk konser musik dan pertandingan sepakbola, utamanya konser yang berkelas dunia.

Btw... kompasianer yang semalam nyolek saya sewaktu konser siapa yaaa.... Hayo ngakuuuu... nanti tak hadiahi kaos GnR...

Sekilas catatan ringan. Salam Wiken.
GBK, 9 November 2018