Mohon tunggu...
Indah Sri Rahayu
Indah Sri Rahayu Mohon Tunggu... Pelajar

Learn more gain more

Selanjutnya

Tutup

Musik

Kritik Musik Tiara Andini "Maafkan Aku Terlanjur Mencinta"

15 Agustus 2020   07:24 Diperbarui: 15 Agustus 2020   07:46 47 2 0 Mohon Tunggu...

Tiara Anugrah Eka Setyo Andini atau dikenalkan dengan nama panggung Tiara Andini adalah seorang penyanyi asal Jember, Indonesia. Ia adalah runner up Indonesian Idol season kesepuluh yang ditayangkan stasiun televisi RCTI pada tahun 2019-2020. Tiara dikenal sebagai peserta penerima titanium ticket di Indonesian Idol dari salah satu Juri yaitu Judika. 

Pada setiap penampilannya, Tiara selalu menunjukkan peningkatan yang signifikan hingga berhasil menarik perhatian juri dan masyarakat Indonesia. Prestasi para penyanyi-penyanyi Indonesia di era abad 20 an ini memang luar biasa. Semakin canggih dunia digital, menjadikan mereka semakin mudah dalam mempublikasikan diri sekaligus dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Pada tanggal 26 juni 2020, Tiara merilis singlenya yang kedua "Maafkan Aku Terlanjur Mencinta" yang diciptakan oleh musisi terkenal Yovie Widianto. Singlenya tersebut sangat mudah diterima oleh masyarakat hingga mencapai deretan trending di youtube Indonesia. Lagu "Maafkan Aku Terlanjur Mencinta" sangat unik dan menjadi perhatian publik. Dengan aransemen yang easy listening dan liriknya yang mudah dihafal membuat lagu ini dicintai para penikmat musik tanah air.

Tiara menceritakan bahwa makna dibalik lagu ini adalah tentang cinta seorang wanita kepada seorang pria. Tapi tanpa ia ketahui, pria tersebut sudah memiliki kekasih. Dengan keadaan tersebut, sang wanita yang sudah terlanjur mencinta tidak bisa menghindar dari perasaannya. Lagu Maafkan Aku Terlanjur Mencinta ini dinyanyikan dalam versi pop melow oleh Tiara.

Alasan yang membuat lagu maafkan aku terlanjur mencinta ini menjadi populer ialah bertemakan tentang cinta yang sangat pas dengan kondisi kaum muda sekarang dan melodinya sangat mudah untuk dihafalkan.
Pada pengenalan lagu, Tiara banyak mengeksplorasi suara dengan selaras. Dan untuk instrumen lagunya sangat santai, improvisasinya juga sangat tidak biasa.
Tiara memiliki suara yang sangat komersil dan industrialis serta memiliki ciri khas yaitu suara haski alami dan falsetonya yang sangat halus serta penjiwaan tiara yang sangat pas dengan tema lagu.  Aura positif yang ada pada diri tiara dalam menyanyi membuat banyak penonton menjadi jatuh hati dengan lagu tersebut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x