Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Jalan-jalan ke Kota Malang, Jangan Lupa Makan Bakso President

13 September 2022   22:44 Diperbarui: 13 September 2022   22:46 205 25 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bakso President di Samping Rel Kereta Api (Sumber: Instagram @guidemalang)

Hai, sobat Kompasiana. Pasti banyak di antara Anda semua yang sudah pernah berkunjung dan jalan-jalan di Kota Malang. Tentunya karena Malang adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia, tepatnya di Jawa Timur.

Selain memiliki hawa pegunungan yang sejuk segar, banyak objek wisata baik wisata alam dan buatan yang dapat dikunjungi sebagai tujuan healing di Kota Malang. Objek wisata di Kota Malang juga seolah selalu bertambah setiap tahunnya. Jadi, nggak ada alasan jika Anda bilang bosan ke Malang, karena selalu ada yang baru di sana.

Bicara soal Kota Malang tentu tidak afdhol jika tidak menyinggung si bola daging bulat mengenyangkan alias bakso! Ya, bakso adalah kuliner khas Kota Malang yang sudah terkenal sejak zaman nenek moyang. Dulu waktu saya masih kecil dan tinggal di Kota Semarang, tiap liburan kami pergi ke Malang ke rumah Mbah. Saya ingat sekali bakso langganan simbah kakung, adalah bakso yang dijual dengan memakai pikulan. Yang jual namanya Mbah Mo.

Menikmati udara Malang jelang senja yang mulai menggigit tulang, sambil ditemani semangkuk bakso anget-anget. Wuihh, mertua lewat nggak kelihatan saking nikmatnya.

Bicara soal bakso Malang, terus terang ya, jujur apa adanya ... semuanya enak! Bahkan bakso Malang yang dijual mas-mas yang lewat di jalan. The taste is different than other bakso in the world. 

Karena semua enak, setiap penjual pasti memiliki ciri khas masing-masing agar tetap mencuri hati penikmat bakso. 

Salah satu gerai bakso yang wajib dijajal saat berkunjung ke Kota Malang, adalah Bakso President. Hmm, dari namanya kok kayak arogan sekali ya, kayak ga mau ada yang ngalahin gitu. 

Hahaha, bukan arogan, tapi dinamai Bakso President karena dulu di dekat lokasinya ada bioskop namanya Bioskop President. Jadi sempat ada perubahan nama dari yang awalnya Bakso Manalagi, menjadi Bakso President untuk memudahkan orang mengingat. Mungkin dulu orang-orang pulang nonton bioskop terus singgah makan bakso, ya.

Nyatanya Bakso President memang memiliki ciri khas dan nilai lebih yang beda dengan bakso lainnya.

Varian Original Bakso Halus dan Urat (Sumber: instagram @baksopresidentofficial)
Varian Original Bakso Halus dan Urat (Sumber: instagram @baksopresidentofficial)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan