Mohon tunggu...
Dwi Indah Nurmaturrokhmah
Dwi Indah Nurmaturrokhmah Mohon Tunggu... Blogger dan Guru - Blogger yang berdomisili di Surabaya

Love wandering and blogging. Visit and feel free to follow my personal blog at http://www.dindahnurma.com/

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Dari Kulineran Sampai Belanja Mobil, Semua Bisa di Adira Festival 2023 Surabaya

14 September 2023   07:28 Diperbarui: 20 September 2023   19:13 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto dulu sama bestie. Sumber: dokumentasi pribadi

"Ooooh jadi ini yang namanya Adira Festival 2023?"

 

Begitulah reaksi saya ketika saya berjalan dari arah area parkir motor menuju gerbang Adira Festival 2023 bersama sahabat saya, Eta. Tepatnya akhir pekan lalu tangal 8-10 September 2023 Adira Finance mengadakan Adira Festival 20123 di Surabaya. Bertempat di Bumi Marinir, Karang Pilang, Surabaya yang terkenal sangat luas itu benar-benar bisa menampung seluruh selebrasi warna warni Adira Festival 2023.

Pada bulan Agustus lalu Adira Festival 2023 juga diadakan di Kota Medan. Dan mumpung bulan September ini diadakan di Surabaya, jadinya saya berkunjung untuk mengobati rasa penasaran sekaligus jalan-jalan dan nongkrong bersama para sahabat. Pengunjung yang datan ke festival ini tidak hanya nasabah dari Adira Finance tapi juga kalangan muda-mudi serta pelajar juga. Kebayang kan betapa serunya?

Adira Festival 2023 ini adalah acara syukuran ulang tahun Adira Finance yang ke-33 tahun. Bertajuk Rayakan B33sama Sahabat yang ternyata tidak hanya membuat bahagia para nasabah Adira, tapi juga bagi saya dan sahabat-sahabat saya. Adira Festival 2023 punya rangaian acara seperti parade budaya, bursa otomotif, bazaar, jalan sehat, hingga Konser Musikaria yang HTM-nya sangat amat terjangkau.

Bazaar Makanan Adira Festival 2023

sumber: dokumentasi pribar
sumber: dokumentasi pribar

Saat tahu kalau Adira Festival akan diadakan di Surabaya juga, saya langsung mengirim pesan ke sahabat-sahabat saya. Salah duanya adalah Eta dan Mbak Sari. Saya dan Eta sudah bersahabat selama sepuluh tahun lebih. Sedangkan bersama Mbak Sari juga sudah mengenal sejak lama, sudah atau hampir sepuluh tahun juga karena saya belajar menulis blog dari dia.

jujur saja kalau ada festival, bazaar makanan adalah salah satu yang saya tunggu-tunggu. Karena bagi saya makanan seperti penghangat di antara pertemanan. Dalam setiap bincang ringan dan plesir pasti makanan ada di dalamnya. Jadi saya sangat antusias untuk kepo isi dari bazaar makanan di Adira Festival 2023 kali ini.

Area makanan Korea dan Jepang. Sumber: dok pribadi
Area makanan Korea dan Jepang. Sumber: dok pribadi

Tenant di bazaar makanan Adira Festival 2023 Surabaya bagi saya sangat menarik karena sangat beragam. Minumannya mulai dari es teh paling sederhana sampai minuman tradisional dawet yang diubah jadi kekinian. Makanannya mulai dari menu lokal seperti martabak khas Madura yang mungkin sudah sulit dicari sampai makanan dari Jepang dan Korea juga ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun