Mohon tunggu...
Gaya Hidup

Yogurt Ternyata Sangat Bermanfaat Jika Diaplikasikan di Wajah

30 Juni 2016   14:55 Diperbarui: 30 Juni 2016   16:02 14 0 0 Mohon Tunggu...

Yogurt merupakan salah satu produk susu mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu yogurt kini banyak disukai, karena selain lezat juga sehat. Namun, yogurt tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja namun juga dapat bermanfaat untu kecantikan wajah. Yogurt ternyata dapat digunakan sebagai media perawatan wajah karena yogurt sangat bermanfaat jika diaplikasikan ke wajah. Konon khasiatnya bisa jadi pelembab alami, atasi kulit kering dan kulit kusam.

Kamu bisa menggunakan yogurt sebagai bahan alami untuk facial wajah agar kulit jadi lebih cerah dan halus. Facial wajah yang terbuat dari yogurt dapat membantu menyegarkan kulit wajah karena terdapat kandungan lactic acid dan menghilangkan kesan wajah yang kusam. Yogurt dapat menghilangkan kusam pada wajah karena mengandung pemutih ringan yang sangat baik untuk meratakan warna kulit jika digunakan secara teratur. 

Seperti yang dikutip dari Okezoneyogurt bisa membantu untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati. Dengan enzim alami pada yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu proses pelepasan sel kulit mati dan membuat regenerasi kulit baru jauh lebih cepat sehingga membuat kulit menjadi lebih halus. 

Perlu kamu ketahui, kandungan bakteri baik yang terdapat pada yogurt mampu menyembuhkan jerawat pada wajah loh. Sifat asam yang terkandung pada yogurt akan membantu dalam membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, kuman dan juga jamur. Jika kamu bisa rutin menggunakan facial wajah yogurt setiap harinya, maka bakteri dan kotoran yang menyebabkan jerawat kamu dan noda bekas jerawat atau gigitan serangga bisa berangsur menghilang. 

Yogurt merupakan moisturizer alami yang juga dapat menyembuhkan luka di wajah kamu yang diakibatkan oleh jerawat. Tidak hanya itu, yogurt mengandung zat besi yang mampu mengurangi peradangan pada kulit wajah kamu. Asam laktat dan zat dengan sifat anti aging pada yogurt sangat efektif untuk melawan radikal bebas dan memperlambat timbulnya garis halus dan kerutan di wajah kamu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x