Mohon tunggu...
Petani Millenial
Petani Millenial Mohon Tunggu... Public Relations

In a world of worriers, be the warrior

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Tujuh Bisnis Paling Menguntungkan Menjelang Tahun Baru Imlek

6 Februari 2018   12:01 Diperbarui: 28 Juni 2018   14:03 1249 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tujuh Bisnis Paling Menguntungkan Menjelang Tahun Baru Imlek
Ilustrasi: Tahun Baru Imlek (Publicholidays.com.my)

Tidak lama lagi, penduduk Tionghoa akan merayakan hari yang paling di tunggu-tunggu selama setahun yang juga merupakan hari besar nasional yaitu Tahun Baru Imlek. Penetapan Tahun Baru Imlek sebagai Hari Besar Nasional dilakukan oleh  Mantan Presiden Abdurrahman Wahid yang kala itu menjabat sebagai presiden. Hal itu merupakan bukti bahwa Indonesia sebagai negara yang memiliki banyak sekali ragam budaya dan juga merupakan dukungan dan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah untuk penduduk Tionghoa yang berada di Indonesia.

Sama halnya seperti Idul Fitri dan Natal, menjuelang perayaan Tahun Baru Imlek, memiliki ciri khas berbeda dari yang lain. Berikut beberapa hal yang bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis menjelang Imlek.

1. Parcel

Ilustrasi: Parcel Imlek (Wego.co.id)
Ilustrasi: Parcel Imlek (Wego.co.id)
Tidak hanya pada perayaan Idul Fitri dan Natal, Parcel juga selalu menjadi peluang bisnis paling menjanjikan pada perayaan Tahun Baru Imlek 2018.

Jika Anda memilih bisnis parcel sebagai bisnis yang akan Anda jalani, jangan takut untuk berkreasi. Karena dalam bisnis ini, kreatifitas menentukan harga. Kreatif bukan hanya isi parcel yang Anda jual, namun hingga pengemasannya dan cara promosi yang Anda lakukan. Pergunakan media sosial Anda sebagai media promosi secara maksimal.

2. Barongsai

Ilustrasi: Barongsai (Okezone.com)
Ilustrasi: Barongsai (Okezone.com)
Barongsai liong mulai terkenal di China saat dinasti Nan Bei di tahun 420-589 merupakan symbol salah satu hewan pelindung bagi penduduk Tionghoa. Pertunjukan barongsai sendiri sangat populer menjelang perayaan Tahun Baru Imlek yang menyebabkan permintaannya selalu meningkat drastis.

3. Lampu Lampion

Ilustrasi: Lampu Lampion (Dafamland.com)
Ilustrasi: Lampu Lampion (Dafamland.com)
Selanjutnya adalah bisnis lampu lampion. Lampu ini umumnya menggunakan rangka bambu dan  kertas berwarna merah serta terdapat lilin yang bisa menyala di dalamnya. Dari segi kualitas, lampu ini hanya dapat dipakai tidak dalma jangka waktu yang lama karena mudah rusak. Namun, lampu ini cukup populer digunakan pada perayaan Tahun Baru Imlek dikarenakan memang snagat dibutuhkan.

Tak jarang, permintaan sejumlah partai besar lampu lampion ini datang dari mall atau perusahaan besar yang berencana menghias gedungnya.

4. Kue Keranjang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x