Mohon tunggu...
Indah Khaerani
Indah Khaerani Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Bola

Jelang Piala Dunia, Neymar Takut Kembali ke Lapangan

18 Mei 2018   15:00 Diperbarui: 18 Mei 2018   15:15 731
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Neymar, seorang bintang Timnas Brasil di Piala Dunia 2018, mengakui dirinya punya rasa takut untuk kembali ke lapangan setelah tidak hadir selama tiga bulan karena cedera kaki yang dialaminya.

Dilansir dari CNNIndonesia, Neymar dikabarkan akan kembali bergabung dengan Paris Saint-Germain jelang musim 2017/2018 berakhir. Neymar akan ada di sesi latihan terbuka untuk memuaskan para penggemar.

Neymar juga diproyeksikan bakal tampil di pekan terakhir Ligue 1 saat Paris Saint-Germain akan bertandang ke markas Caen meski hal tersebut masih belum bisa dipastikan. Namun cepat atau lambat, Neymar akan kembali bermain ke lapangan, kemungkinan pada tanggal 3 Juni saat Brasil melakukan uji coba lawan Kroasia.

Banyak pihak di Timnas Brasil yang khawatir dengan kondisi Neymar usai mengalami cedera panjang. Neymar juga berterus terang bahwa ia juga khawatir dengan kondisinya.

"Ini adalah waktu yang sulit, salah satu momen tersulit yang pernah saya hadapi. Saya tahu bahwa semua orang gugup, namun tidak ada yang lebih cemas dibandingkan diri saya sendiri." tutur Neymar seperti dikutip dari AS.

Bintang sepak bola itu paham betul rasa takut dalam dirinya harus segera dihadapi dan diakhiri agar ia bisa secepatnya kembali bermain tanpa trauma cedera kaki secara berlebihan. "Saya harus menghilangkan rasa takut saya secepatnya dan siap untuk menghadapi Piala Dunia," ucap Neymar. Ia bersyukur mendapat banyak dukungan dari pihak keluarga saat penyembuhan cederanya.

"Semuanya selalu menyemangati saya. Hal tersebut membuat saya bahagia dan membantu saya menjalani hari-hari penuh kerja keras dan tekanan." Paparnya.

"Sejatinya banyak hal yang berputar di kepala saya dan saya takut," lanjut Neymar.

Neymar berharap untuk bisa mengantar Brasil jadi juara Piala Dunia 2018 nanti. Empat tahun lalu, Neymar sudah menjadi seorang andalan Brasil ketika mereka jadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

Sempat tampil rapi dan teratur di awal permainan, sayangnya Brasil harus gugur di babak semifinal lewat kekalahannya dengan skor 1-7 dari Jerman. Saat itu Neymar tidak bisa bermain karena mengalami cedera di bagian tulang punggung.

Sukses selalu, Neymar!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun