Mohon tunggu...
Indah Arum Safitri
Indah Arum Safitri Mohon Tunggu... Mahasiswa

Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu -(Ali bin Abi Thalib)

Selanjutnya

Tutup

Travel

Salah Satu Pantai di Kebumen yang Instagramable Banget!

18 Juni 2021   19:51 Diperbarui: 18 Juni 2021   20:26 31 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Salah Satu Pantai di Kebumen yang Instagramable Banget!
Travel. Sumber: Freepik/JCOMP

Kebumen terkenal dengan pantainya yang unik dan indah. Ada pantai yang belum banyak orang tahu. Maklum, pantai ini merupakan destinasi wisata baru di Kebumen. Namanya Pantai Watuber. Pantai Watu Bale adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Pantai Watu Bale terletak di Kompleks Pantai Desa Pasir, sebelah barat Pantai Karang Bolong dan sebelah timur Pantai Menganti. Pantai ini memberikan perasaan yang sangat unik, berbeda dengan pantai lainnya. Pantai Watu Bale memadukan keindahan alam dan modernitas. Anda tidak hanya bisa menikmati pantai dan pantai berpasir, tetapi Anda juga bisa berfoto dengan berbagai atraksi yang menakjubkan. Pihak pengelola menyediakan tiga spot foto yaitu Tebing Titanic, Rumah Pohon dan Jembatan Segitiga.

Di tebing Titanic, Anda akan menemukan perahu kecil yang dibangun di atas tebing, sehingga foto-foto di sini akan memberi Anda kesan berlayar di atas kapal. Selain itu, ada spot foto berupa rumah pohon. Konsep rumah pohon ini mirip dengan Kalibiru di Kulon Progo, hanya saja backgroundnya adalah lautan yang luas. Bagi yang berani bisa berfoto di Jembatan Segitiga. Jembatan ini berbentuk segitiga dan menjorok ke laut, saat berfoto disini anda akan merasakan deburan ombak.

Untuk masuk ke tempat wisata pantai Watu Bale, anda perlu membayar Rp. 5.000,-/orang dan rupiah. 5.000,- Tiket foto untuk tiga atraksi. Untuk biaya parkir kendaraan Rp. 2.000,-/motor dan rupiah. 5.000,-/mobil. Fasilitas yang tersedia antara lain flying fox, dek observasi, spot foto menarik, paviliun, kamar mandi/toilet, warung makan dan tempat parkir.

Tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam, Anda juga dapat mencicipi hidangan lezat seperti lontong sayur, selai, populer musim dingin, dan berbagai minuman segar yang disediakan oleh pedagang pantai.

Pantai Watu Bale yang juga dikenal dengan Wisata Panduruan ini memiliki pantai pasir coklat yang luas. Kesan pertama menginjak pantai ini adalah suasananya yang sejuk dan asri. Deretan pohon kelapa di tepi pantai membuat suasana semakin sejuk dan nyaman. Pantai Watu Bale sebenarnya sangat sempit, dengan permukaan berpasir yang terjal. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat berlabuh kapal-kapal nelayan.

Untuk menuju Pantai Watu Bale, silahkan berkendara langsung ke Pantai Karang Bolong dari pusat kota Kebumen. Dari sana, ikuti rambu ke barat dan menuju ke Pantai Desa Pasir. Setelah sampai di lokasi ini, ada banyak petunjuk arah menuju Pantai Watu Bale. Sangat disayangkan jalan menuju Pantai Watu Bale tidak mudah untuk dilalui, karena kendaraan roda empat tidak bisa masuk ke tempat tersebut dan harus keluar dan terus berjalan selama 15 menit. Namun, ketika Anda mencapai puncak batu, sedikit rasa lelah akan terbayar

VIDEO PILIHAN