Mohon tunggu...
Indawati
Indawati Mohon Tunggu... Guru

Learner, Mompreneur, Writer, Founder Digital Optimization Class, Digital Designer

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Mengisi Waktu Luang dengan Menambah Skill Selama Ramadhan

15 April 2021   13:01 Diperbarui: 17 April 2021   23:44 330 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengisi Waktu Luang dengan Menambah Skill Selama Ramadhan
ilustrasi diolah dari sumber: facebook.com/gtrevig

Bulan Ramadhan identik dengan bulan untuk meningkatkan berbagai amal ibadah yang bersifat keagamaan, karena bulan tersebut merupakan bulan penuh keberkahan. Disanalah ladang pahala terbuka lebar. Tinggal kita mau menfaatkannya dengan semaksimal mungkin atau tidak. 

Bulan Ramadhan hanya berlangsung selama satu bulan, tentu saja kita tidak mau melewatkannya dengan sia-sia. Kita berusaha meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada-Nya. Karena setiap amalan yang baik, apapun itu, akan selalu mendapatkan pahala berlipat ganda selama bulan suci ini.

Untuk itu, selama bulan Ramadhan ini saya akan berusaha meningkatkan kualitas diri dengan menambah kegiatan yang lebih bermanfaat. Tak hanya untuk kepentingan dunia semata tapi juga untuk bekal di akhirat kelak.

Selain meningkatkan ibadah wajib seperti melaksanakan sholat 5 waktu, dan ibadah-ibadah lain seperti sholat tarawih, qiyamul lail, tadarus al-qur'an, mengajar dan lainnya, saya juga berusaha mengisi waktu luang dengan menambah skill selama bulan Ramadhan, agar lebih banyak lagi melakukan kegitan yang bermanfaat lainnya. 

Ada 4 target yang saya lakukan untuk mengisi waktu luang selama bulan Ramadhan, yaitu dengan menambah beberapa skill sebagai berikuit:

1. Meningkatkan Kemampuan Menulis

Sejak bergabung dengan komunitas ibu-ibu doyan nulis pada bulan Oktober tahun 2020 lalu, saya mulai menyukainya, dan hal itu menjadi hobi baru bagi saya. 

Belajar mulai nol, awalnya saya tidak tau apa-apa tentang dunia kepenulisan. Setelah terjun kesana ternyata membuat saya kecanduan untuk terus menulis, hingga akhirnya bergabung  juga dengan komunitas menulis artikel. 

Disini saya merasa bahwa untuk menjadi ahli dalam menulis itu harus sering-sering Latihan. Alhamdulillah kompasiana mengadakan event menulis setiap hari selama bulan Ramadhan. Ini adalah kesempatan buat saya untuk terus berlatih menulis.

2. Mamperdalam Desain Grafis

Saya adalah seorang ibu, selain mengajar juga suka bisnis, dalam bisnis jika ingin bisa membuat konten-konten yang menarik, menurut saya harus bisa membuat desain-desain yang menarik pula. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN