Mohon tunggu...
Inayah Hanum
Inayah Hanum Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya menyukai dunia tanaman. Tapi juga mulai menyukai menulis dan bergabung di grup-grup menulis. Orang bilang saya pendiam. Namun, dalam diam saya ingin mempunyai karya. Harapan saya saat ini bisa mengajak anak didik saya juga menyukai menulis.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Tantangan Kedua

19 Agustus 2022   12:14 Diperbarui: 19 Agustus 2022   12:32 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selesai mengikuti Pelatihan Belajar Menulis bersama tim om Jay sudah bulan lalu. Sambil ikut pelatihan mencoba mengikuti tantangan menulis selama satu bulan bersama om Jay. Alhamdulillah,  bisa selesai walaupun ada beberapa hari yang tidak menulis setiap hari,  melainkan dirapel sehari menulis dua atau bahkan tiga tulisan. 


Namun, pelatihan dan tantangan itu masih belum membuatku berkomitmen menulis setiap hari. Begitu kuat kemalasan mengusaiku. Padahal secara teori aku sudah dibekali beberapa ilmu atau kiat agar bisa konsisten menulis setiap hari.

Sebenarnya kadang setiap hari ide itu muncul tiba-tiba. Tetapi karena tidak langsung dieksekusi dituangkan dalam tulisan ide itu terlewati begitu saja. Setidaknya aku menulis garis besarnya terlebih dahulu,  baru kemudian dikembangkan dalam tulisan utuh. Akhirnya,  hampir setiap hari ide-ide yang sudah berbaik hati bermunculan di benakku berlalu begitu dengan sia-sia.

Hingga kemudian ada tantangan menulis lagi, aku masih belum terlatih dengan baik. Tantangan menulis selama 2 bulan di Kompasiana. Padahal aku sudah belajar mencoba-coba membuat akunnya dan berhasil. Sayangnya,  belum berani mencoba menulis di sana. Lalu seperti biasa penyesalan pun muncul dengan wajah khasnya. Dan kemudian semangat akan terpanggil untuk memecutku agar segera bergerak menulis.

Semoga ini adalah kemalasan yang terakhir. Kalaupun masih ingin muncul,  sekadar menyapa sajalah,  janganlah berlarut-larut. Tetap tegarlah semangat menulisku diiringi gegap gempita perayaan Hari Kemerdekaan ke-77. Bismillah. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun