Atletik

Manfaat Latihan Kardio untuk Membentuk Badan

29 Januari 2019   17:03 Diperbarui: 29 Januari 2019   17:08 216 0 0
Manfaat Latihan Kardio untuk Membentuk Badan
Source gambar: Prelo

Latihan kardio merupakan cara menurunkan berat badan dengan cepat. Manfaat latihan kardio sudah tidak di ragukan kembali, selain kesehatan jasmani dengan melakukan kardio dapat menjaga kesehatan rohani.

Saat melakukan latihan kardio, racun -- racun di tubuh dikeluarkan serta melepaskan hormon stress. Hal ini yang dapat mempengaruhi baik atau buruk mood seseorang. Dengan kata lain, melakukan latihan kardio baik untuk menghilangkan stress.

Tidak hanya sekedar sehat, dengan melakukan latihan kardio secara rutin dan teratur kalian mendapatkan bentuk tubuh yang bagus.

Bentuk tubuh yang bagus dan ideal merupakan impian dari hampir setiap orang. Apalgi untuk seorang wanita, dengan bentuk tubuh yang bagus mereka tidak usah pusing -- pusisng untuk berpakaian, karena semua pakaian akan tampak cocok di badannya.

Oleh karena itu, jika kalian ingin membentuk tubuh agar lebih baik jawabannya adalah latihan kardio. Gak percaya? Berikut latihan kardio untuk membentuk tubuh;

  1. Membakar lemak dan kalori

Manfaat pertama dari latihan kardio ialah membakar kalori dan lemak yang menumpuk pada tubuh. Lemak dan kalori merupakan penyebab berat badan bertambah, serta mengalami kegemukan. Oleh karena itu, kalian perlu berolahraga untuk mengatasi kegemukan ataupun berat badan yang bertambah. Salah satunya ialah, dengan melakukan latihan kardio.

Melakukan kardio akan memaksimalkan proses pembakaran kalori dan lemak pada tubuh. Dengan kata lain, latihan kardio dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh. Tidak hanya lemak dan kalori yang terbakar, namun racun -- racun pada tubuh dikeluarkan melalui kulit, yakni keringat.

Sehingga tidak heran, setelah berolahrga kalian akan merasa lebih enteng dari sebelumnya.

  1. Melatih otot

Tidak hanya bermanfaat untuk membakar lemak dan kalori, melakukan latihan kardio secara rutin akan melatih otot -- otot yang pada tubuh. Dengan begitu, bentuk bada akan lebih bagus.

Pada latihan kardio, memiliki banyak gerakan yang dapat kalian pilih sesuai kebutuhan ataupun tujuan yang ingin kalian capai. Kalian dapat melakukan squad, yang berfokus pada kekuatan bagian bawah tubuh. Melakukan squad bermanfaat untuk membakar lema yang ada di paha, betis, bahkan pantat kalian. Tidak hanya menbakar lemak, namun dapat membuat bagian bawah kalian lebih kuat dan kenyang.

Kalian pun bisa melakukan jogging sebagai latihan kardio. Melakukan jogging secara rutin akan sangat efektif untuk membakar lemak di seluruh tubuh. Dan kalian dapat memiliki bentuk paha dan betis yang indah. Di tambah, jogging efektif untuk mebakar lemak pada perut. Sehingga perut kalian akan ramping.

Dengan melakukan latihan kardio, kalian juga dapat membuat perut kalian lebih six pack, serta tubuh lebih tegap.

Demikianlah manfaat kardio untuk membentuk tubuh. Yang perlu diingat adalah untuk mendapatkan manfaat tersebut, kalian harus melakukan dengan rutin dan menjaga asupan makanan kalian lebih sehat dan baik.