Mohon tunggu...
Imigrasi Palembang
Imigrasi Palembang Mohon Tunggu... Lainnya - Jl. Pangeran Ratu No 1 Jakabaring - Sumatera Selatan

Akun Berita Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Imigrasi Palembang Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

1 Juni 2022   10:40 Diperbarui: 1 Juni 2022   10:44 70 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: Humas Imigrasi Palembang 

PALEMBANG- Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan beserta jajaran mengikuti kegatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual.

Bertempat di Aula Yusuf Hadiwinata, kakanim palembang Mohammad Ridwan dan pejabat struktural mengikuti upacara secara live streaming melalui kanal Youtube BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur.

"Di kota Ende yang sangat bersejarah ini, Bung Karno, Proklamator Kemerdekaan dan Bapak Pendiri Bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan sebagai dasar negara dan mewariskan pancasila bagi bangsa dan negara" Ujar Presiden RI Joko Widodo.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan kali pertama dilaksanakan di luar Gedung Pancasila, Jakarta. Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Bangsa dan negara kita tetap bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita sepakat untuk berlandaskan Pancasila" tutur Presiden.

Joko Widodo mengingatkan betul-betul agar kita bisa mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila.

"Kita wujudkan kedalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan bernegara. Kita implementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa"imbuhnya.

Kegiatan yang mengusung tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia" ini juga diikuti oleh seluruh pegawai secara streaming dari rumah masing-masing dengan mengenakan pakaian adat.

Melalui kegiatan ini, Kakanim Palembang Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan berharap agar seluruh pegawai Kantor Imigrasi Palembang semakin teguh dalam mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan