Mohon tunggu...
Imanuel Anggonoto
Imanuel Anggonoto Mohon Tunggu... -

Mahasiswa tukang curhat

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Lihatlah Jakarta Saat Ini

20 Januari 2017   14:04 Diperbarui: 20 Januari 2017   14:10 308
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Halo ini tulisan pertama saya, mungkin tidak penting untuk anda baca tapi mungkin juga bisa berguna untuk anda. Karena yang berguna itu tidak selalu hal penting hehe. Jadi saya membuat tulisan ini karena dosen saya mengirimkan poster lomba tulisan kompasiana dan kebetulan saya juga lagi gabut, daripada waktunya digunakan untuk hal-hal yang tidak jelas lebih baik curhat disini #loh wkwk.

Jadi tema dari tulisannya itu kalau tidak salah sukses pembangunan Jakarta, kemudian munculah ide untuk judul artikel pertama saya yang agak tidak jelas ini, yaitu "Lihatlah Jakarta saat ini", kenapa muncul judul seperti itu? Jujur saya tinggal di Bekasi saat ini tapi saya lahir di Jakarta, tetapi lagi kehidupan saya sekarang ini 75% di Jakarta karena saya kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta Selatan. Maaf agak ribet ya? wkwkw, begitulah kehidupan saya yang rumit ini hehe.

Oke sekarang fokus ke inti curhatan saya, Jakarta adalah sebuah kota yang cukup ribet menurut saya. Kenapa ribet? karena banyak tempat-tempat gajelas, kumuh, dan sebagainya yang membuat saya sebenarnya males datang ke Jakarta ditambah lagi macet dan asep kendaraan yang tidak ada habisnya selalu saya telen tiap hari. Oke kalau asep kendaraan itu pengecualian namanya juga ibukota dan kota industri kita makhlumin aja. Yang mau saya bahas adalah makin asiknya Jakarta saat ini walaupun males datang ke Jakarta tapi kota ini asik bener serius karena semuanya ada di kota ini, tinggal sebutin aja maunya apa bisa muncul #loh gajelas wkwk.

Saya melihat bahwa Jakarta saat ini sudah jauh berbeda dari yang dulu walaupun masih ada beberapa tempat-tempat gajelas, kumuh, dan sebagainya. Tapi tidak perlu khawatir hal-hal seperti itu akan hilang di masa depan, perkiraan saya tahun 2050 Jakarta tuh udah seperti Tokyo malahan. Pemerintah dan masyarakat Jakarta yang menjadi pemeran utama dalam terjadinya peristiwa perubahan Kota Jakarta ini yang menjadi lebih baik. Pemerintah daerah Jakarta selalu membuat inovasi-inovasi yang kreatif untuk membangun dan mengembangkan kotanya, kemudian masyarakatnya pun sebenarnya mudah untuk diatur tapi kelihatannya bandel ya? itu karena ada oknum-oknum gajelas yang bertindak dibalik layar.

Yang paling saya acungi jempol adalah pembangunan fasilitas transportasi yang menjadi penghubung akses ke semua tempat. Busway, commuterline, dan sekarang sedang dibangun MRT serta masih banyak transportasi alternatif lain yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Transportasi ini merupakan inovasi-inovasi pemerintah daerah Jakarta yang kreatif banget untuk mengurai kemacetan, bayangin aja kalau pemerintah tidak melakukan pembangunan transportasi seperti ini? macetnya udah seperti apa? saya kira pemerintah daerah Jakarta sudah cukup berhasil untuk mengurangi kemacetan. 

Tapi kenapa tetep aja macet? itu karena sebagian besar masyarakat maunya masih membawa kendaraan pribadi sendiri sehingga jalanannya jadi tidak muat, banyangin aja berapa juta orang yang tinggal di Jakarta? belum lagi orang-orang yang tinggal di kota sebelah mainnya ke Jakarta mulu #termasuksayahehe.

Semoga aja masyarakat daerah Jakarta dan sekitarnya semakin sadar dan berpikir tidak egois, padahal udah banyak slogan-slogan yang dipasang di buswaykan? hehe. Semoga Jakarta makin sukses lagi ke depannya, pembangunan saat ini udah cukup berhasil dan semoga gubernur selanjutnya menjadi seorang promotor untuk meningkatkan keberhasilan kota Jakarta. Hmmm sudah lelah saya dan sepertinya cukup sekian curhatan yang saya buat semoga berguna ya walaupun gapenting wkwk. Oiya disuruh buat #BangunJakarta. Terima kasih sudah mau membaca, I love you #maafkansayangtidakjelasiniwkwkw.

#BangunJakarta

Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun