Mohon tunggu...
Imansyah Rukka
Imansyah Rukka Mohon Tunggu... Jurnalis - Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia - PPWI Sulawesi Selatan -- Jurnalis Koran Sergap, (sergapreborn.id), Jendela Indo News (Jendelaindo.com).

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Ramadan Penuh Berkah, Pangdam Hasanuddin Salurkan Zakat Maal ke Panti Asuhan Amal Jariyaj

17 Mei 2020   18:08 Diperbarui: 17 Mei 2020   18:06 202 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pangdam Hasanuddin melalui Danramil 11/ bky Pemberian zakat maal ke Yayasan Panti Asuhan Amal Jariyah di Tamalanrea, Sabtu (16/05/2020).

Menyambut Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyalurkan sebagian hartanya  melalui zakat maal berupa sembako kepada Yayasan Panti Asuhan Amal Jariyah di Kawasan Tamalanrea Kota Makassar, Sabtu (16/05/2020) kemarin.

Pemberian Zakat Maal secara pribadi kepada anak-anak yatim melalui Yayasan Panti Asuhan Amal Jariyah ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pangdam Hasanuddin Mayjen Andi Sumangerukka di bulan suci ramadan yang penuh keberkahan dan sebagai umat islam dalam menunaikan rukun Islam.

Zakst Maal dalam bentuk semabako yang akan dilsalurkan ke panti asuhan
Zakst Maal dalam bentuk semabako yang akan dilsalurkan ke panti asuhan
Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 1408-11/Biringkanaya, Mayor Kav Salahuddin Basir bahwa pemberian sembako melalui zakat maal  pribadi dari Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang mana memberikan teladan kepemimpinan beliau untuk peduli terhadap anak yatim piatu sekligus sebagai ajakan untuk berbuat kebaikan di dalam bulan suci Ramadhan ini.

Menurut Danramil Mayor Kavaleri Salahuddin Basir, Ramadhan merupakan bulan penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, amalan yang sering dilakukan pada bulan ini adalah mengeluarkan zakat fitrah dan bersedekah kepada fakir miskin dan anak Yatim.

20200517-180611-5ec10de8d541df1cda143e26.jpg
20200517-180611-5ec10de8d541df1cda143e26.jpg
lanjut Danramil, pemberian zakat maal Bapak Mayjen Andi Sumangerukka kepada panti asuhan yang ada di Makassar yakni sekitar 40 panti asuhan. Khusus di Kecamatan Tamalanrea ini ada 4 Panti Asuhan yang diberikan zakat mal.Kepedulian Mayjen Andi Sumangerukka ini dilakukan sekaligus menyambut bulan suci ramadhan dan melihat kondisi warga menghadapi pandemi covid-19.

Sementara itu Ketua Yayasan Panti Asuhan Amal Jariyah di Kecamatan Tamalanrea membeikan apresiasinya dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka semoga segala amal ibadah di bulan suci ramadhan ini dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT dan harapannya semoga TNI sukses dan jaya selalu", harapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan