Mohon tunggu...
Iman Agung Silalahi
Iman Agung Silalahi Mohon Tunggu... Freelancer - Pembelajar hidup sehat holistik

Selalu merasakan sebuah kebahagiaan tersendiri saat mitra kerja atau sahabat berhasil menemukan inspirasi dan keyakinan diri untuk mencapai apa yang diimpikannya. Tertarik menjadi pembelajar hidup sehat holistik sejak Februari 2021 setelah resmi menyandang status penderita diabetes tipe 2.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Ayo Kendalikan Gejala Diabetes dan Hilangkan Kencing Manis dengan Makan Sayur Buncis!

4 Juli 2021   14:08 Diperbarui: 4 Juli 2021   14:34 484
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buncis di pasar tradisional Kranji, Bekasi

Halo teman semua, khususnya sesama diabetesi yang berbahagia. Salam sehat selalu!

Salah satu makanan yang saya tidak sukai adalah sayur buncis, apalagi kalau sayur ini dimasak tumis, aromanya membuat wajah saya sedikit meringis. Tapi itu dulu ketika saya belum menderita penyakit kencing manis.

Sekarang, walaupun buncis masih bukan sayur kesukaan saya, tapi saya sudah mulai belajar untuk menyukainya. Saya biasakan gigi saya untuk mengunyahnya. Saya biasakan lidah saya untuk menelannya. 

Bukan dengan alasan sembarangan kenapa buncis perlu dimakan. Bukan pula tanpa tujuan kenapa buncis patut menjadi hidangan. Dengan buncis, gejala diabetes dapat dikendalikan. Dengan buncis juga, kencing manis dapat dihilangkan.

Barangkali kamu akan bertanya secara kritis tentang bagaimana sayur buncis mengendalikan gejala diabetes dan menghilangkan kencing manis?

Kalau kamu mau tahu lebih jauh tentang khasiat buncis, yuk baca tulisan saya ini baris demi baris, dan serap isinya sampai habis, agar terhadap sayuran ini kamu tidak berpikiran sinis. Oke?

= = =

Tadi pagi, setelah berolahraga jalan kaki, saya pergi ke pasar Kranji, Bekasi. Setelah mentimun, tomat dan brokoli, akhirnya buncis adalah sayuran terakhir yang saya beli.

Saya pikir bahwa menu makan saya perlu ada variasi. Beri kesempatan kepada buncis untuk tampil sekali-sekali. Agar perut jangan cuma kenal dekat dengan brokoli. Agar perut bisa mengenal buncis yang juga bermanfaat untuk diabetesi. Hihiihiii...! Mulut saya cengengesan sendiri.

= = =

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun