Mohon tunggu...
Imam Rahmadi
Imam Rahmadi Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Penulis buku, tutor tutorial online Universitas Terbuka, tuan rumah blog sekadar www.tigabelase.com Phone: +6285642228448

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Upaya Masuk Mencurigakan di Google

24 Juli 2013   02:09 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:08 1276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Beberapa waktu lalu, tiba-tiba sign in google di Android saya eror. Saya mencoba masuk dengan sandi seperti biasa, tetap tidak bisa, masih selalu eror. Lumayan mengejutkan! Waktu itu saya pikir ini hanya masalah sinyal yang kurang baik. Maka saya tidak terlalu menganggapnya serius.

Siang harinya, ketika saya mengecek email melalui browser di Android, ada sebuah email dari Tim Akun Google. Kali ini benar-benar mengejutkan! Ini emai dari google yang saya maksud.

…………………………

Hai Imam,

Baru-baru ini ada seseorang mencoba menggunakan aplikasi untuk masuk ke Akun Google Anda – imamfrkusumaningati@gmail.com.

Kami mencegah upaya masuk jika saja upaya tersebut dilakukan pembajak yang mencoba mengakses akun Anda. Tinjau detail upaya masuk tersebut:

Rabu, 2013 Juli 17 19:22:33

Alamat IP: 189.251.250.69

Lokasi: Veracruz, Mexico


Jika Anda tidak mengenali upaya masuk ini, mungkin ada orang lain yang mencoba mengakses akun Anda. Sebaiknya segera masuk dan ubah sandi Anda.

Jika sebelumnya itu adalah Anda, dan sekarang Anda mengalami masalah saat mengakses akun, selesaikan langkah pemecahan masalah yang tercantum dihttp://support.google.com/mail?p=client_login

Hormat kami,

Tim Akun Google

…………………………

Segera saya ganti sandi email. Semoga dengan sandi yang baru, akun email saya lebih aman. Tidak tahu kenapa, dengan kejadian ini bukannya saya merasa keamanan akun Google saya terancam, namun justru saya selalu bepikir kalau hal ini aneh, kenapa bisa sampai ada yang seiseng ini, ya?! Siapa saya?! Dari Mexico lagi pelakunya!

Nah, apakah ada yang pernah mengalami hal yang sama?

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun