Mohon tunggu...
Imam Fajar
Imam Fajar Mohon Tunggu... Fotografer

Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang suka musik, travelling, foto/videografi, nulis, baca, tapi bisanya cuma di balik layar.

Selanjutnya

Tutup

Travel

5 Spot Foto Instagramable di Tangerang

14 Maret 2020   22:35 Diperbarui: 14 Maret 2020   22:43 8 0 0 Mohon Tunggu...

Tangerang termasuk kota yang cukup besar, di bagi menjadi 3 wilayah yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Kota yang berada di sebelah barat Ibu Kota ini memang di kenal sebagai kota industri. Meski demikian, Tangerang rupanya juga memiliki tempat-tempat keren yang cocok untuk di jadikan spot untuk berfoto. Spot foto instagramable ini sangat cocok untuk kalian yang hobi mengabadikan momen.
Inilah 5 spot foto instagramable yang ada di Kota Tangerang :

1.Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka berlokasi di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka. Tidak hanya menawarkan pemandangan telaga biru, disini juga disediakan beberapa spot foto instagramable yang salah satunya yaitu rangkaian besi berbentuk hati. Bahkan, jika kalian beruntung kalian akan dapat menikmati perubahan warna dari telaga itu. Biasanya orang-orang menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto bersama teman, keluarga dan bahkan beberapa orang menggunakan wisata ini menjadi tempat prewedding. Untuk Wisata ini sendiri di buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB dan juga tak perlu khawatir, untuk memasuki ke lokasi Telaga Biru ini kalian tidak perlu mengeluarkan biaya sepersenpun.

2.Scientia Square Park

Taman dengan luas sekitar 1,2 hektar ini tepatnya berlokasi di Gading Serpong, Tangerang Selatan. Di taman ini kalian dapat berfoto bersama keluarga, teman atau pacar dengan latar belakang foto yang di jamin instagramable. Dengan suasana persawahan, taman bunga matahari, bahkan dapat mengajak anak-anak anda untuk berkeliling menaiki kuda. Tidak perlu khawatir kelelahan atau lapar saat sedang asyik berfoto, taman ini menyediakan foodcourt yang menjajakan aneka jenis makanan. Taman ini dibuka dari jam 06.00 WIB hingga 21.00 WIB. Untuk biaya masuknya cukup merogoh kocek Rp.50.000 untuk weekend dan Rp.25.000 untuk weekday.

3.Taman Kota 2 BSD

Taman Kota 2 adalah taman yang lokasinya berada di tengah-tengah kota tepatnya di Jalan Letnan Sutopo , Serpong, Tangerang Selatan. Taman ini sangat cocok kalian kunjungi untuk melepas penat apalagi untuk kalian yang hobi memotret, karena di taman ini terdapat tanaman pohon pinus rindang yang bisa membuat kalian terasa nyaman. Tempat ini juga biasa di gunakan untuk berolahraga karena suasananya yang sangat sejuk. Tak hanya untuk berolahraga, taman ini juga di biasa di gunakan oleh para fotografer untuk memotret karena tempatnya yang instagramable. Tempat ini juga tidak di pungut biaya, hanya saja kalian hanya perlu membayar parkir jika membawa kendaraan.

4.Kampung Bekelir

Kampung ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan NO.16, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Kampung Bekelir ini salah satunya kampung kreatif yang berada di Kota Tangerang dan kampung mural pertama di indonesia. Terdapat 305 rumah warga yang tembok dan jalannya bercoretan mural. Saat ini Kampung Bekelir menjadi destinasi spot foto keren yang ada di Kota Tangerang. Untuk kalian yang hobby memotret, coba deh kunjungi Kampung Bekelir yang ada di Kota Tangerang ini.

5.Sakura Garden Illumination

Taman yang satu ini berbeda dengan taman-taman yang sebelumnya, taman Sakura Garden illumination berada tepat di luar mall AEON serpong. Taman ini cocok di kunjungi ketika malam hari dengan tampilan lampu-lampu kecil yang berwarna-warni. Taman ini kerap banyak di kunjungi oleh anak-anak remaja untuk berfoto dengan latar belakang lampu yang instagramable di Tangerang.


Tangerang memang terkenal dengan destinasi seribu Taman, tempat-tempat instagramable, kota modern, dan kampung-kampung tematik yang sangat indah. Tak heran banyak orang hingga fotografer datang hanya untung memotret karena di nilai tempatnya yang sangat estetik.

VIDEO PILIHAN