Mohon tunggu...
Wilonna May
Wilonna May Mohon Tunggu... -

Wanita yang antusias dengan makeup, bisnis dan hal-hal baru. (Mohon maaf saya kurang pandai menulis saya hanya ingin mengabadikan pengalaman saya saja)

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Mie Ayam Enak di Bogor

27 Februari 2018   07:18 Diperbarui: 27 Februari 2018   08:25 2718
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Baru beberapa bulan saya pindah ke Bogor dengan suami, semuanya tampak asing. Banyak sekali yang ingin saya ketahui mengenai Bogor ini tetapi saya belum mengenal siapa-siapa jadi saya hanya melihat-lihat melalui mbah google saja keadaan disini,tempat-tempat menarik disini. 

Beberapa makanan di Bogor sudah saya coba tapi belum menemukan makanan yang sregg di hati dan enak dilidah. Terkadang menyesatkan diri dan akhirnya menemukan beberapa makanan yang 'agak' sesuai lidah. Contohnya Soto Mie menurut saya cukup enak di daerah saya sebelumnya kabupaten Bandung saya belum pernah merasakan sotomie,lalu saya mencoba masakan padang, nah kalau masakan Padang sih bukan khas Bogor ya tapi itu menu yang awal-awal sering saya pilih di Bogor karena hampir selalu 80% enak. 

Ada rasa kangen ingin makan makanan umum seperti mie ayam tapi banyak yang rasanya 'zonk' ,atau mungkin saya kurang mengeksplore Bogor jadi baru sedikit yang saya coba. Tapi itu perasaan yang saya sering rasakan sih.

Saya tinggal di Ciluar perumahan mega sentul cukup dekat dengan pasar Ciluar , logikanya sih kalau dekat pasar minimal penjual makanan masakannya dari sayuran-sayuran  fresh jadi pasti akan enak ya tapi tidak begitu juga, tidak semua rasanya "jelas" .Warteg sih ada juga yang enak tapi kalau jajanan kecil-kecil yang sama ada di Bandung rasanya jauh. Misalnya seblak kalau di dekat rumah saya isinya sudah variatif tapi kalau disini saya belum menemukan yang special dan banyak yang isinya 'kerupuk' bikin malas. Saya ingin yang ada tulang ayam , bakso dan isian lainnya asal jangan kerupuk rasanya aneh dan kurang bergizi. saya lebih suka kerupuk digoreng biasa. 

Waktu itu iseng-iseng jalan sekitar komplek rumah ada warung makanan yang masih pakai bilik tulisannya mie ayam jamur dan es merah delima. es merah delima nya bikin penasaran jadi saya coba kesitu . Saya pesan mie ayam komplit dan es merah delima. Tapi sayang es merah delima nya tidak ada jadi hanya mie ayam komplit saja. Penampakannya seperti ini . . .

Saya cukup senang saat saya disodori mie ayam komplit ini karena tampilannya tidak kalah dengan di mall-mall / resto. Di mall-mall / resto pun kan tidak semua enak entah kenapa padahal seharusnya kalau di tempat yang pasti banyak orang dan dengan ruangan yang lebih baik seharusnya jangan mengecewakanlah harus baik juga rasanya. Nah kalau tempat mie ayam jamur ini ini tempatnya sangat sederhana seperti 'gubuk' tapi rasanya menarik banget beda deh. AC nya benar-benar dari alam. Saya makan sendiri dengan disuguhi pemandangan rumput alamanda yang cukup luas sangat menyenangkan. Selama ini saya cuma melewati tempat ini dan memandang tulisan spanduknya karena dilihat dari bangunannya sepertinya rasa makanannya akan tidak enak. 

Mie dari mie ayam ini mie nya pas sekali, kadang-kadang kan ada mie yang adonannya aneh, ini enak sekali, sambalnya juga enak , bisa  juga kan sambal  memperhancur semua rasa bakso kalau tidak enak racikannya,ini fresh sekali,  hmm..  tapi yang paling beda adalah kuahnya yang rasanya  lain dari mie ayam- mie ayam lain ,apa itu? saya juga tidak tahu. kalau bahan-bahan standard pasti saya tahu . Saya juga tidak menanyakan cukup menikmati saja he..he.. . Kesimpulannnya saya puas sekali dengan mie ayam jamur alamanda ini saya akan sering kesini apalagi masih dalam 1 komplek jadi sangat mudah. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun