Mohon tunggu...
Wan IliaFitri
Wan IliaFitri Mohon Tunggu... Mahasiswi

Ilmu Komputer

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Teknologi Mendukung Birokrasi di Masa Pandemi

14 Agustus 2020   14:23 Diperbarui: 14 Agustus 2020   15:04 13 0 0 Mohon Tunggu...

Teknologi adalah berbagai keperluan serta sarana berbentukaneka macam peralatan atau sistem yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi manusia.

Pada saat ini kita memasuki era industri 4.O, negara kita memberlakukan kita sistem new normal seperti negara lainnya, karena dampak dari covid 19. Jika industri 4.O memudahkan untuk mengakses dan membagikan informasi di internet masa sociaty 5.O menjadikan teknologi menyatu dengan manusia itu sendiri. Internet bukan hanya sebagai informasi melainkan telah menjadi roda kehidupan publik.

Pendemi corona yang berkelanjutan dengan kebiasaan normal baru (New normal) telah membawa perubahan terhadap pola birokrasi. Pendemi covid 19 telah menggeser tatanan dunia hanya dalam waktu tiga bulan adanya wabah corona terlah memaksa birokrasi dan apatur sipil negara (ASN) untuk beralih ke era baru teknologi digital. Kondisi pada saat pendemi berdampak bagi ASN, mulai dari penerapan lingkungan kerja digital, pengolahan big data dalam pengambilan keputusan, serta pengembangan profesionalitas secara mandiri (Self development).

Virus corona adalah penyakit menular, sebagian besar orang yang tertular covid 19 akan mengalami gejala seperti batuk, bersin-bersin, sakit tenggorokan dan demam tinggi. Anda dapat tertular saat menghirup udara yang mengandung virus jika berada di dekat orang yang sudah terinfeksi covid 19. Pendemi covid 19 yang mengakibatkan beberapa kegiatan sehari-hari sedikit terganggu.

Mengurangi dan mencegah covid 19 dapat dilakukan dengan cara :

* Physical distancing (Jaga jarak)

* Manajemen perubahan

* Teknologi di era digital berkembang pesat

Saat ini teknologi di era di gital berkembang pesat, Adapun teknologi yang mendukung birokrasi dimasa pendemi covid 19 :

- Computer

- Laptop

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN