Mohon tunggu...
Ilhanisya Shevafuxiana
Ilhanisya Shevafuxiana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030045)

likes to watch movies and read novels.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Ingin Produktif? Coba Tips Berikut Ini!

24 Juni 2021   22:16 Diperbarui: 24 Juni 2021   22:20 62 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Produktif? Coba Tips Berikut Ini!
(sumber: enervon.co.id)

Siapa sih yang nggak pengen cuma dengan rebahan tapi bisa menghasilkan sesuatu? Ya pasti banyak yang mau. Emangnya bisa begitu?

Tentu saja jawabannya tidak lah. Tapi kita nanti akan menghasilkan satu sifat, iya sifat malas. Jangan dijadikan kebiasaan deh sifat malas itu. Kalau sudah kebiasaan nanti akan susah untuk melepasnya. 

Setiap orang pasti ingin jadi rajin dan produktif. Tapi terkadang, ada aja yang membuat kita menjadi malas untuk berusaha melakukan hal-hal yang membuat kita produktif.

Produktif itu apa? Kalau belum mengenalnya, produktif merupakan suatu kegiatan yang dapat menghasilkan sesuatu. Seperti misalnya tulisan, benda, atau sebuah karya. 

Produktif ini penting lho. Karena dengan menghasilkan sesuatu tentu hal itu akan berguna bagi diri sendiri atau orang lain. Tidak peduli dengan jumlah dan besarnya, meskipun itu hal kecil sekalipun, kalau itu bisa berguna tentu akan ada manfaatnya.

Tapi tenang aja, ada banyak cara yang efektif kok untuk menjadikan kita lebih produktif. Waktu pagi adalah langkah awal untuk memulai segala sesuatu setiap harinya. 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memaksimalkan waktu yang kita punya di pagi hari. Kalau kita sudah mengawali pagi dengan energi yang positif, tentu nantinya akan membuat hari jadi lebih produktif sampai ke penghujung hari.

Terus, bagaimana sih cara agar kita bisa produktif setiap hari? Yuk, mari kita simak cara dan langkah-langkah yang berikut ini!

1. Tidur Lebih Awal

Kalau kamu ingin produktif, cobalah untuk tidak begadang dan tinggalkan kebiasaan tersebut. Tidur larut malam nantinya akan menimbulkan dampak yang buruk. Tentunya kamu nggak mau ini terjadi bukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x