Mohon tunggu...
ILHAM SUMARGA
ILHAM SUMARGA Mohon Tunggu... Lainnya

Sebuah celotehan dalam tulisan~

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

5 Hal yang Perlu Anda Persiapkan Saat Hujan

14 Januari 2020   19:00 Diperbarui: 14 Januari 2020   19:12 43 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Hal yang Perlu Anda Persiapkan Saat Hujan
sumber: Motoplus | Pengendara Motor Nekat Terobos Hujan

"Anda sedang bekerja, tapi hujan?" Ini yang perlu Anda persiapkan!

Sering kali, kita mengalami kebingungan dikala hujan datang. Entah ini menjadi rahmat, atau petaka. Yang jelas, buat para pekerja di luar ruangan, hujan adalah hal yang sangat menjengkelkan.

Selain itu, hujan juga dampak pada kesehatan kita. Jika mobilitas tinggi diluar ruangan, seperti: kondisi lembab dan basah, maka, daya tahan tubuh lama kelamaan akan menurun. Lebih-lebih, kita yang nekat menerobos hujan yang deras.

Maka dari itulah, perlu kita persiapkan 5 hal ini, di saat hujan tiba.

Pertama, pergunakan mantel atau payung saat hujan, terlebih saat keluar ruangan. Terkadang, kita lalai dan abai akan hal ini, dan menanggap remeh air hujan. Beranggapan, cuman sekedar membeli air diseberang kantor, dan nekat menerobos.

Berdasarkan pengalaman, banyak teman-teman saya, yang mengalami pusing dan flu, akibat dari nekat menerobos hujan. Mungkin, karena tubuh kita yang hangat, dan dengan seketika tersentuh air yang dingin, berakibat syoknya aliran darah.

Kedua, persiapkan kantong plastik. Kalau tulisan di atas untuk melindungi fisik, bagian ini untuk melindungi benda-benda terdekat kita yang rentan air. Seperti misal: laptop, handpone, dompet, dan alat elektronik lainnya.

Terkadang kita lupa, meskipun sudah pakai mantel ataupun payung, namun barang-barang rentan air yang ada di dekat kita, lupa kita selamatkan, akhirnya, ada yang rusak, dan ada pula yang robek karena basah.

Ketiga, persiapkan alas kaki berbahan plastik. Nah, tips ini buat kalian yang bekerja di kantoran. Saat sore hari, jam pulang kantor, hujan, lalu mau nekat pulang. Kendaraan satu-satunya adalah sepeda motor, maka perlu persiapkan sandal di jok motor.

Memilih untuk tidak menggunakan alas kaki saat berkendara adalah solusi yang buruk, dan menurut hemat saya, hal itu layak untuk dilakukan. Selain bisa menciderai kaki kita, bisa membuat bagian kaki terserang penyakit akibat dari percikan air hujan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x