Mohon tunggu...
Ilham Febrianto
Ilham Febrianto Mohon Tunggu... Akuntan - Never stop learning

Travelling addict and bisnis owner ig: Ilhamfebrian88

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar IELTS di Kampung Inggris Pare

17 Februari 2021   16:13 Diperbarui: 17 Februari 2021   16:18 358
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tampak depan Office Global English Pare (Dokpri)

Halo kaula muda kembali lagi dengan gw si jajaka Bandung yang suka galau :D wkwk. Oke jadi ditulisan ini gw mau cerita pengalaman gw belajar IELTS di kampung inggris Pare, dan siapa tau bisa jadi referensi buat temen-temen yang mau persiapan belajar IELTS, well langsung aja pertama-tama gw ke kampung inggris di bulan November tanggal 10 tahun 2020, karena perlu kalian tahu untuk periode pembukaan tempat kursus di kampung inggris pare mayoritas terbagi menjadi 2 yaitu tanggal 10 dan 25 setiap bulannya. tujuan gw kesana yakni untuk persiapan Ielts, bulan pertama di bulan november hingga 10 desember gw belajar mantepin speaking dulu di lembaga kursus namanya MR BOB, perlu gw review untuk lembaga kursus ini masuk ke kategori kualitas bagus menurut gw karena dari fasilitas dan cara belajar juga asik dan fun banget. 

Next ke bulan selanjutnya yaitu di tanggal 10 Desember mulai lah gw belajar IELTS di Global English yakni salah satu lembaga populer spesialis IELTS dan TOEFL di Kampung Inggris lokasinya berada di jalan Brawijaya nomor 66 Tulungrejo Kecamatan Pare kota Kediri , untuk mulai belajar ielts disini, pertama-tama kita harus mengikuti placement test dulu untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan dan kemampuan di bahasa inggris sekalian sebagai patokan juga apakah sudah bisa ambil ielts atau belum. karena untuk mulai ambil ielts ini setidaknya harus punya kemampuan di level menengah dengan tujuan bisa mengikuti proses pembelajaran Ielts yang cukup pelik seperti kisah percintaan gw lol :v .#sosad
berikut adalah penampakan office global english 

Biayanya menurut gw pribadi masih kehitung murah ya dibanding lembaga-lembaga lainnya, pada saat itu biaya belajar disini Rp. 1.399.000,- ini sudah semuanya termasuk biaya belajar dan akomodasi, untuk lengkapnya temen-temen bisa cek di sini https://globalenglish.co.id/ .

Pembelajaran IELTS ini di fokuskan ke 4 section penting yakni, Reading, Listening, Speaking dan Writing. pembelajaran untuk Ielts ini dibagi menjadi dua jenis yaitu Pre ielts dan Scoring. jadi buat temen-temen yang baru belajar Ielts harus banget mengikuti kelas pre ielts supaya bisa belajar mengenai jenis-jenis soal dan materi-materinya karena scoring merupakan simulasi tes Ielts, jadi bisa dikatakan kelas scoring ini diperuntukan untuk siswa prediksi nilai ielts nya sudah lumayan.
Kelebihan di lembaga ini yang cukup berbeda dengan lembaga lain yaitu ada personal trainer dimana siswanya akan diberi bimbingan intensif dalam sebuah group belajar dengan tutor berpengalaman, biasanya dalam PT ini akan membahas seputar kesulitan-kesulitan yang di hadapi di kelas dan tutor sebagai mentor khusus ini akan dengan senang hati membimbing siswanya hingga paham.

(Dokpri)
(Dokpri)

Group PT Member di periode 1 dan 2 (Dokpri)
Group PT Member di periode 1 dan 2 (Dokpri)

Jadi untuk bimbingan yang kita sebut PT ini belajar nya tidak seperti dikelas lebih ke group discussion. seru banget deh terlebih tutor disini tuh baik-baik banget dan untuk kegiatan PT ini belajarnya bisa sambil ngopi di Kafe, seru deh pokoknya dan biasanya beres belajar langsung maen uno biar gak pusing wkwk.

Gw rekomendasi banget buat siapapun yang mau belajar IELTS untuk join di Global English karena program dan metode pembelajarannya sudah terbukti, terlebih kampung inggris sendiri merupakan tempat yang sangat cocok untuk belajar, karena disana kalian akan bertemu dengan temen-temen yang satu frequensi dan suasana yang sangat positif untuk increase motivasi diri.

oke Sekian dulu tulisan gw kali ini untuk tanya-tanya dan terhubung langsung dengan gw bisa lewat instagram : Ilhamfebrian88
Thanks guise.
 
Best regards.
Jajaka Bandung 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun