Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Menang Besar, tapi Celah Masih Terlihat

17 November 2022   00:58 Diperbarui: 17 November 2022   01:19 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Angel Di Maria. Foto ADRIAN DENNIS/AFP dipublikasikan kompas.com

Jelang Piala Dunia 2022, Argentina melakoni uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (16/11/2022) waktu UEA. Hasilnya Argentina menang besar 5-0. Namun, kemenangan itu masih memperlihatkan celah Argentina.

Di babak pertama, Argentina unggul empat gol melalui Di Maria dua gol, Julian Alvarez, dan Messi. Di babak kedua Argentina membuat satu gol melalui Joaquin Correa.

Celah bagi Argentina terlihat di babak kedua. Nahuel Molina yang dimainkan di babak kedua terlihat lepas kendali mengamankan sisi kiri pertahanan. Imbasnya, UEA di menit 60-an bisa membahayakan pertahanan Argentina.

Peluang bagi UEA kembali terjadi setelahnya. Tendangan Caio bisa dibendung Emi Martinez. Bola rebound kemudian dimanfaatkan Ali Saleh.

Sayang ketika gawang tak dikawal Emi, Saleh tetap gagal membuat gol. Tendangannya masih bisa dihalau Gonzalo Montiel.

Lisandro Martinez yang main beringas juga wajib waspada. Bisa-bisa dia tersangkut kartu ketika main di Piala Dunia nanti. Sebab, saat lawan UEA, Lisandro dapat kartu kuning karena permainan beringasnya dinilai wasit telah mengasari lawan.

Permainan Argentina di babak kedua melawan UEA memang cenderung menunggu momen. Argentina membiarkan UEA menguasai bola. Kemudian Argentina melakukan serangan kilat jika mampu merebut bola dari UEA.

Lionel Messi pun terlihat kelelahan di laga babak kedua. Messi yang rumornya tak bakal main full justru dimainkan secara full.

Yang juga menarik, Lionel Scaloni sama sekali tak memainkan Lautaro Martinez di laga melawan UEA. Bisa saja ini cara Scaloni menyimpan senjata.

Tapi bisa juga pertanda bahwa Messi akan diduetkan dengan Julian Alvarez. Sementara, Lautaro Martinez akan jadi cadangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun