Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Heran Kartu Merah Lewandowski dan Gol Cerdas Barcelona

9 November 2022   05:34 Diperbarui: 9 November 2022   05:35 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Barcelona. Foto: afp/josep lago dipublikasikan kompas.com

Penyerang andalan Barcelona Robert Lewandowski mendapatkan dua kartu kuning sehingga berujung kartu merah saat melawan Osasuna, Rabu (9/11/2022) pagi WIB. Untungnya dua gol cerdas membuat Barcelona menang 2-1.

Kartu merah pada Lewandowski jelas berpengaruh pada performa Barcelona. Ferran Torres yang biasa main di sayap, diplot ke tengah menggantikan peran Lewandowski.

Memang Lewandowski layak mendapatkan dua kali kartu kuning karena pelanggaran yang dia lakukan. Yang membuat heran, mengapa Lewandowski ceroboh melakukan pelanggaran yang tak perlu?

Di menit 11 Lewandowski menarik laju seorang pemain Osasuna. Padahal, saat itu situasi bola berada di area permainan Osasuna. Bukan sebuah ancaman yang membahayakan. Imbasnya Lewandowski dapat kartu kuning.

Yang lebih konyol di menit 31. Lewandowski terlihat sudah mengincar dan sengaja menyerang leher David Garcia. Bahkan Lewandowski terlihat memang sudah ancang-ancang menyerang Garcia.

Parahnya wasit tak terlalu jauh dari aksi Lewandowski. Maka kartu kuning kedua dilayangkan ke Lewandowski yang berarti kartu merah.

Kenapa pemain sekelas Lewandowski melakukan pelanggaran receh seperti itu? Entahlah. Mungkin karena dia memang dibuat frustrasi oleh pertahanan Osasuna.

Selama 31 menit Lewandowski memang kesulitan bergerak di depan. Dia hanya memiliki satu kesempatan. Itu pun berupa tendangan yang lemah dan bisa diantisipasi kiper Osasuna.

Kartu merah itu membuat Lewandowski harus absen di laga selanjutnya Barcelona. Laga selanjutnya akan berlangsung pada 31 Desember alias setelah Piala Dunia.

Gol Cerdas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun