Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Setelah Rugikan Indonesia, Thailand Kini di Ujung Tanduk

19 September 2022   04:24 Diperbarui: 19 September 2022   06:48 1237 31 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Vietnam U19 (merah) dan Thailand U19 (biru) saat Piala AFF U19. (Foto: affpresse dipublikasikan kompas.com)

Performa Thailand di Piala AFF U19 tahun 2022 telah merugikan Indonesia. Kini, di kualifikasi Piala Asia U20, Thailand di ujung tanduk. Sekadar diketahui, skuat U19 dan U20 tak jauh berbeda.

Pada Piala AFF U19 belum lama ini, Thailand dan Vietnam main mata. Kedua tim bermain imbang 1-1 di laga terakhir babak grup. Hasil itu membuat Thailand dan Vietnam lolos ke semifinal. Sementara Indonesia tersingkir.

Tapi itu di ajang AFF U19. Kini, di ajang kualifikasi Piala Asia U20, Thailand di ujung tanduk. Mereka sangat berpotensi gagal lolos ke Piala Asia U20 tahun depan.

Ceritanya begini...

Thailand tergabung di grup G, kualifikasi Piala Asia U20. Thailand satu grup dengan Oman, Afghanistan, dan Filipina. Di laga terakhir, Minggu (18/9/2022) Thailand melawan Oman.

Thailand hanya butuh hasil seri untuk lolos ke Piala Asia U20 tahun depan di Uzbekistan. Namun, bermain melawan tuan rumah Oman, Thailand malah kalah 0-1. Hasil itu membuat Thailand ada di posisi runner up grup G dengan enam poin dari tiga pertandingan.

Kini, Thailand sementara berstatus sebagai runner up terbaik kelima di kualifikasi Piala Asia U20. Apakah mereka akan lolos ke Piala Asia U20 tahun depan? Belum tentu. Sebab, masih ada satu grup yang belum bermain.

Grup yang belum bermain adalah grup H yang terdiri atas Australia, India, Kuwait, Irak. Partai grup H ini akan berlangsung pada 14 sampai 18 Oktober.

Jika runner up grup H ini memiliki poin lebih bagus dari Thailand, maka Thailand akan terlempar dari lima besar runner up terbaik.

Jika terlempar dari lima besar runner up terbaik, maka Thailand gagal lolos ke Piala Asia U20 tahun depan. Sekadar diketahui, tim yang lolos ke Piala Asia U20 tahun depan adalah mereka yang juara grup di kualifikasi dan lima runner up terbaik di kualifikasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan