Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fix, Vietnam Gagal Lolos ke Piala Dunia tapi Lolos ke Piala Asia

27 Januari 2022   18:06 Diperbarui: 27 Januari 2022   18:10 1970 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Para pemain Vietnam (merah) kala melawan Indonesia di Piala AFF 2020. Foto: afp/suhaimi abdullah dipublikasikan kompas.com

Vietnam pasti gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Kepastian itu terjadi setelah Vietnam kalah dari tuan rumah  Australia 0-4, Kamis (27/1/2022).

Gol pertama Australia dibuat  Jamie Maclaren menit 30. Gol kedua Australia dibuat di akhir babak pertama melalui Tom Rogic. Gol kedua Australia tercipta di menit 45+2.

Gol ketiga Australia dibuat Craig Goodwin menit 72. Gol  keempat dibuat Riley McGree di menit 74.

Kekalahan dari Australia membuat Vietnam belum mendapatkan nilai dari 7 laga yang sudah dijalani. Sementara, Vietnam masih menyisakan tiga laga.

Jika dalam tiga laga sisa Vietnam selalu menang, nilai mereka adalah 9. Namun, nilai 9 itu tak cukup membuat Vietnam masuk tiga besar klasemen akhir grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Diketahui, Australia yang kini ada di posisi tiga klasemen sementara grup B, memiliki nilai 14. Nilai itu lebih besar dibandingkan Vietnam, jika Vietnam memenangkan tiga laga sisa.

Diketahui, dua tim teratas klasemen akhir grup B lolos ke Piala Dunia 2022. Posisi tiga klasemen akhir grup B akan bertarung melawan posisi tiga klasemen akhir grup A. Pemenang laga itu akan playoff melawan tim dari konfederasi lain.

 Pemenang laga antarkonfederasi itu akan lolos ke Piala Dunia 2022. Diketahui, tiga kandidat kuat masuk tiga besar klasemen akhir grup B adalah Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Kegagalan Vietnam seperti mengonfirmasi bahwa kekuatan tim Asia Tenggara (kecuali Australia) belum seberapa dibandingkan dengan tim dari Asia Barat atau Asia Timur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan