Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia vs Spanyol, Enrique Ingin Balas Dendam dengan 3 Kunci

5 Oktober 2021   12:52 Diperbarui: 5 Oktober 2021   12:56 143 15 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Luis Enrique. Foto: AFP/JONATHAN NACKSTRAND

Spanyol akan berhadapan dengan Italia di semifinal UEFA Nations League musim 2020-2021, Kamis (7/10/2021) mulai pukul 01.45 WIB. Laga ini akan jadi ajang bagi pelatih Spanyol Luis Enrique untuk balas dendam.

Diketahui, pada Euro 2020 yang berlangsung Juni-Juli lalu, Spanyol didepak Italia di babak semifinal. Saat itu, Italia hanya bisa mengalahkan Spanyol melalui adu penalti. Nah, ini adalah kesempatan bagi Spanyol untuk membalas dendam.

Tentu saja bukan perkara mudah untuk membalas dendam. Sebab, pertandingan semifinal UEFA Nations League ini dilaksanakan di Stadion San Siro, Milan, Italia. Namun, Enrique sudah kepalang ingin balas dendam.

"Ini adalah kompetisi di mana kami ingin memenangkannya," ujar Enrique seperti dikutip dari UEFA.com. Untuk memenangkan pertandingan, Enrique mengungkapkan tiga hal yang jadi filosofinya.

Enrique mengatakan, jika dia diminta menyebut tiga kata sebagai filosofi dari timnya, maka tiga kata itu adalah menyerang, menekan, dan ambisi. Dia bahkan mengatakan jika semua anak asuhnya harus memiliki kemampuan menyerang. Menyerang, baginya adalah hal yang  utama.

Kemudian, jika timnya kehilangan bola, maka akan dilakukan penekanan pada lawan. Pressure ketat akan dilakukan. Selanjutnya, adalah ambisi. Baginya, ambisi adalah syarat yang harus dimiliki sebuah tim.

Sementara, pelatih Italia Roberto Mancini memberikan pengakuannya. Dia mengakui jika Spanyol adalah tim kuat yang dihadapi Italia pada Euro 2020. Maka, laga melawan Spanyol kali ini akan jadi laga yang seru.

Seperti dikutip dari UEFA.com, Mancini mengatakan jika juara Euro, kemudian jadi juara UEFA Nations League, dan lolos ke PIala Dunia 2022 secara cepat, adalah hal yang sangat diinginkan. Namun, mendapatkan tiga hal itu akan jadi langkah yang rumit.

Pertandingan Italia vs Spanyol ini tentu diharapkan akan seru dan menghibur. Apalagi, kedua tim memiliki skuat yang mumpuni untuk bermain bagus. Pemenang laga ini akan lolos ke final dan melawan pemenang antara Prancis vs Belgia. Laga Prancis vs Belgia akan dilaksanakan pada Jumat (8/10/2021) mulai pukul 01.45 WIB.  

Sekadar diketahui, UEFA Nations League kali ini adalah edisi kedua. Edisi pertama UEFA Nations League dilaksanakan pada musim 2018-2019. Saat itu, Portugal mampu menjadi juara setelah di final mengalahkan Belanda 1-0.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan