Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Badai Cedera Argentina, Duet Dybala-Messi Bisa Jadi Opsi

23 Agustus 2021   05:37 Diperbarui: 23 Agustus 2021   05:50 670 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Badai Cedera Argentina, Duet Dybala-Messi Bisa Jadi Opsi
Paulo Dybala (nomor 7). foto: LUIS ACOSTA / AFP dipublikasikan kompas.com

Timnas Argentina akan menjalani laga penting di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, awal September 2021. Namun, Argentina memiliki masalah karena banyak pemain depan andalannya tak bisa dimainkan. Maka, memainkan Lionel Messi dan diduetkan dengan Paulo Dybala bisa menjadi opsi bagi pelatih Lionel Scaloni.

Argentina akan melakoni jadwal padat kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Pada 3 September 2021 Argentina akan melawan tuan rumah Venezuela mulai pukul 07.00 WIB. Pada 6 September 2021, Argentina akan melawan tuan rumah Brasil mulai pukul 02.00 WIB. Pada 10 September 2021, Argentina akan menjamu Bolivia mulai pukul 06.30 WIB.

Untuk melakoni jadwal padat itu, para penggedor Argentina dirundung cedera. Mereka adalah Sergio Aguero, Lucas Alario, dan yang terbaru Mauro Icardi. Icardi cedera punggung saat membela Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Prancis.

Salah satu andalan lain di lni depan, yakni Lautaro Martinez tidak dalam kondisi fit. Saat Inter Milan pesta gol 4-0 melawan Genoa di Liga Italia, Martinez pun tak dimainkan. Bahkan, namanya tak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Situasi banyakanya striker yang bermasalah itu tentu akan menyulitkan bagi Argentina. Padahal, tiga laga penting ini bisa jadi penentu nasib Argentina ke Piala Dunia 2022. Lalu siapa yang akan jadi penyerang bagi Argentina?

Lionel Messi tentu jadi pilihan utama di lini depan. Jika tidak cedera mendadak, dia bisa jadi andalan. Dia juga tak memiliki masalah dengan PSG. Artinya, PSG memang berjanji akan memberi ruang bagi Messi untuk bergabung ke Timnas Argentina kapan saja.

Lalu, siapa yang akan jadi pendamping Messi? Salah satu yang memungkinkan adalah Paulo Dybala. Dybala memang tak masuk skuat Argentina di Copa America lalu. Salah satu alasannya karena sang pemain tidak maksimal di musim 2020-2021.

Namun, kini ceritanya agak berubah. Setelah Juventus kembali dipegang Massimiliano Allegri, Dybala mendapatkan kesempatan. Bahkan, di laga terbaru, Dybala berperan besar bagi Juventus. Dia mampu membuat satu gol dan satu assist saat Juventus bermain imbang 2-2 di ajang Liga Italia, Minggu (22/8/2021).

Tentu saja jika Messi berduet dengan Dybala di depan, harus ada yang dijadikan penggedor dan yang lain sebagai penopang. Hal itu bisa dilakukan Messi dan Dybala secara bergantian. Selain dengan Dybala, apakah ada opsi lain? Tentu saja ada.

Bisa saja Messi berduet dengan Angel Correa di lini depan. Correa juga sedang bagus-bagusnya di Atletico Madrid. Dalam dua laga awal di Liga Spanyol, Angel Correa memborong gol bagi Atletico Madrid. Tiga gol yang dibuat Atletico Madrid diborong Angel Correa.

Jika Messi berduet dengan Correa, maka situasinya sama dengan Messi berduet dengan Dybala. Sebab, Correa maupun Dybala bukan tipikal striker nomor sembilan. Selain dengan dua pemain itu, ada juga nama striker Fiorentina Nicolas Gonzalez, pemain sayap Sevilla Lucas Ocampos, dan penyerang Lazio Joaquin Correa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan