Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ditinggalkan Messi, Trio Penyerang Barcelona Mengejutkan Kala Lawan Sociedad

16 Agustus 2021   04:14 Diperbarui: 16 Agustus 2021   15:46 96 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ditinggalkan Messi, Trio Penyerang Barcelona Mengejutkan Kala Lawan Sociedad
Martin Braithwaite. Foto: afp/josep lago dipublikasikan Kompas.com

Tanpa Lionel Messi, lini serang Barcelona tetap bermain cantik. Sayangnya pelapis di lini belakang dan tengah, mengkhawatirkan. Hal itu terlihat saat laga perdana Barcelona di LaLiga musim 2021-2022 melawan Real Sociedad, Senin (16/8/2021) dinihari WIB.

Di laga itu, Barcelona menang 4-2. Gol Barcelona dibuat Pique menit 19, Martin Braithwaite menit 45+2 dan 59, Sergi Roberto menit 90+1. Gol Sociedad dibuat Julen Lobete menit 82 dan tendangan bebas Mikel Oyarzabal menit 85.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja kehilangan Lionel Messi. Sang bintang hengkang ke Paris Saint-Germain. Saat laga melawan Sociedad, beberapa pendukung Barcelona belum bisa move on usai ditinggal Messi.

Masih ada pendukung Barcelona menonton laga sembari memakai jersey Messi. Saat laga berlangsung, masih ada fans Barcelona yang teriak, "lio...lio...lio". Hal itu mengindikasikan mereka masih belum move on. Diketahui, laga lawan Real Sociedad boleh ditonton langsung di Camp Nou tapi dengan protokol kesehatan.

Walau masih ada pendukung yang belum move on, para pemain sudah melupakan Messi. Barcelona tetap Barcelona. Performa main rapat dan umpan pendek tetap dilakukan.

Trio Penyerang Mantap

Lini serang Barcelona diisi Antoine Griezmann di kanan, Memphis Depay di tengah, dan Martin Braithwaite di kiri. Ketiga pemain ini bisa saling mengisi.

Misalnya di menit 2, ketika Depay agak turun, Braithwaite menusuk ke depan dan membuat peluang pertama bagi Barcelona. Sayang tembakan Braithwaite terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Sociedad, Alex Remiro.

Di menit 17, Griezmann bisa berotasi dengan Braithwaite. Griezmann ke kiri dan Braithwate ke kanan.

Menit 59, ketika Depay mengeksplorasi di sayap kiri, Braithwaite ke tengah. Di momen itu, Depay kemudian mengirim umpan ke Jordi Alba. Tembakan Alba dihalau kiper Sociedad Alex Remiro. Braithwaite yang bertukar posisi dengan Depay mampu memanfaatkan bola muntahan Remiro. Gol ketiga pun terjadi bagi Barcelona.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan