Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman Tragis, Brasil Berpeluang Pertahankan Emas

28 Juli 2021   16:57 Diperbarui: 28 Juli 2021   17:00 6370 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jerman Tragis, Brasil Berpeluang Pertahankan Emas
Richarlison (10) jadi andalan Brasil di Olimpiade 2020. DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP via kompas.com

Jerman gagal lolos dari babak grup ajang sepak bola pria Olimpiade 2020. Jerman hanya bermain imbang 1-1 melawan Pantai Gading di laga terakhir grup D, Rabu (28/7/2021).

Hasil imbang itu membuat Jerman hanya memiliki empat poin dari tiga laga. Mereka ada di posisi tiga klasemen akhir grup D. Sementara Pantai Gading memiliki lima poin dari tiga laga. Pantai Gading ada di posisi dua klasemen akhir.

Pantai Gading menemani Brasil lolos ke babak perempatfinal. Brasil yang di laga terakhir mengalahkan Arab Saudi 3-1 memiliki tujuh poin dari tiga laga. Brasil memuncaki klasemen akhir grup D.

Kembali ke Jerman. Di laga melawan Pantai Gading, Jerman kebobolan lebih dahulu. Pemain Jerman Benjamin Henrichs membobol gawang sendiri di menit 67. Menit 73 Jerman menyamakan medudukan melalui Eduard Loewen.

Keberhasilan Pantai Gading menahan Jerman sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, Pantai Gading diperkuat dua pemain senior terkemuka yakni Franck Kessie dan Eric Bailly.

Kegagalan Jerman ini tentu menjadi cerita tragis. Jerman selama ini dikenal sebagai tim hebat. Liga Jerman juga bagus sehingga berpotensi menghasilkan pemain muda berkelas.

Selain itu, Jerman adalah runner alias menyabet medali perak di olimpiade sebelumnya. Pada 2016, Jerman kalah adu penalti dari Brasil di final.

Sementara, keberhasilan Brasil lolos ke perempatfinal membuat mereka berpeluang mempertahankan gelar. Di perempatfinal, Brasil akan melawan runner up grup C. Sekadar diketahui, grup C diisi Argentina, Spanyol, Mesir, dan Australia.

Jika Brasil melawan Argentina atau Spanyol, maka akan jadi laga seru di babak perempatfinal. Kita tunggu saja tim mana yang akan melawan Brasil.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN