Mohon tunggu...
kholil rokhman
kholil rokhman Mohon Tunggu... IG di kholil.kutipan

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Buffon atau Werner yang Akan Sangat Merana?

14 Agustus 2020   08:07 Diperbarui: 14 Agustus 2020   08:09 52 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buffon atau Werner yang Akan Sangat Merana?
Gianluigi Buffon. Foto afp/javier soriano dipublikasikan kompas.com

Gianluigi Buffon dan Timo Werner memilih meninggalkan klub mereka. Klub yang kemudian berpotensi main di final Liga Champions musim ini.

Buffon memilih meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) akhir musim lalu. Sebenarnya, saat itu PSG memberi iming-iming duit melimpah agar Buffon bertahan. Namun, Buffon enggan bertahan karena tak mau jadi pilihan kedua.

Buffon ingin jadi pilihan utama. Akhirnya, Buffon pindah ke Juventus. Tapi, di Juventus pun Buffon tak jadi pilihan utama. Mungkin Buffon berpikir bahwa dengan pindah ke Juventus, dia akan merasakan mengangkat trofi Liga Champions.

Namun, seperti sama-sama kita ketahui, Juventus sudah terjungkal di Liga Champions. Buffon kembali gagal merasakan mengangkat trofi Liga Champions. Sekadar diketahui, Buffon adalah kiper yang sudah merasakan gelar Piala Dunia bersama Italia pada 2006.

Hanya saja, sebagai kiper kelas dunia, Buffon belum pernah merasakan gelar Liga Champions. Dia sudah merasakan tiga kali final bersama Juventus pada 2003, 2015, 2017. Dari tiga kesempatan itu, Juventus selalu kalah.

Ketika Juventus terjungkal di Liga Champions musim ini dan Buffon jadi cadangan, cerita lain terjadi di PSG. Klub asal Paris itu melenggang ke semifinal Liga Champions. Coba saja Buffon bertahan di PSG, dia akan merasakan semifinal Liga Champions.

Sebenarnya bertahan di PSG pun tak masalah. Syaratnya Buffon tahu diri. Dengan usia kepala 4 memang sulit baginya jadi kiper utama. Buktinya di Juventus pun Buffon lebih sering jadi cadangan.

Timo Werner saat masih membela RB Leipzig. Foto bundesliga.com dipublikasikan kompas.com
Timo Werner saat masih membela RB Leipzig. Foto bundesliga.com dipublikasikan kompas.com
Cerita Buffon hampir mirip dengan Timo Werner. Werner adalah striker yang kini menjadi milik Chelsea. Dia memilih pindah ke Chelsea daripada bertahan di RB Leipzig. Padahal, jika Werner bertahan di Leipzig, dia akan merasakan laga semifinal Liga Champions musim ini.

Leipzig memastikan lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1, Jumat (14/8/2020) dinihari WIB. Setelah Leipzig menyingkirkan Atletico Madrid, Timo Werner langsung jadi trending topik di twitter.

Pengguna media sosial menilai bahwa Werner bakal sangat kecewa karena tak lagi di Leipzig. Sehingga dia tak merasakan semifinal Liga Champions. Bahkan ada yang menyindir bahwa Werner melihat laga Leipzig vs Atletico Madrid dengan derai air mata kecewa.

Leipzig akan berhadapan dengan PSG di semifinal, 19 Agustus 2020 mulai pukul 02.00 WIB. Laga semifinal itu akan memastikan satu hal, yakni PSG atau Leipzig yang akan bermain di partai puncak Liga Champions.

Lalu siapa yang akan sangat merana? Buffon akan sangat merana meninggalkan PSG karena klub Paris itu bisa main di final dan selangkah lagi juara Liga Champions? Atau mungkin, Werner akan sangat merana karena meninggalkan Leipzig yang mampu lolos ke final?

Buffon dan Werner mungkin akan makin merana jika PSG atau Leipzig juara Liga Champions musim ini. Kita tunggu saja siapa yang akan lebih bersedih? Yang pasti hidup itu pilihan. Setiap pilihan pasti bisa mengecewakan dan bisa membahagiakan. (*)

VIDEO PILIHAN