Mohon tunggu...
Nabiella Aulia
Nabiella Aulia Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa akhir yang suka berkegiatan.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Keterima di UIN Jakarta Kampus 1 dan 2? Inilah Rekomendasi Kos/Asrama Buat Kalian!

3 Agustus 2020   17:00 Diperbarui: 3 Agustus 2020   17:00 317 1 0 Mohon Tunggu...

Pandemi Covid-19 memang masih melanda. Tetapi buat temen-temen yang rumahnya jauh dan mau tinggal dekat kampus, ga ada salahnya kok untuk cari-cari kosan dulu.

1. Jalan Pesanggrahan
Daerah ini deket banget sama kampus dan 'pintu Doraemon' letaknya di belakang Alfamart dan Bakso Boedjangan sebelah kampus. Jalan ini dikenal banyak jajanan dan warung makannya. Di sekitar situ juga banyak kos-kosan di rumah-rumah. Harganya rata-rata 750 ribu - 1 juta perbulan. Tapi banyak juga yang biaya tahunan.

2. Jalan Nurul Huda
Letaknya setelah SMA Triguna, Lapangan UIN, dan SMP 3 Tangsel. Banyak banget tipenya. Dari mulai kos sampai kontrakan 3 petak dan rumah. Kamu juga bisa joinan sama temen. Jalannya lumanyan Deket dari pintu gerbang masuk UIN. Harganya relatif lebih murah dari Jalan Pesanggrahan.

3. Jalan Kertamukti
Jalan Kertamukti Deket banget sama FISIP, FPsi, FK dan FKIK. Kamu tinggal jalan kaki aja untuk ke kampus. Banyak kos-kosan yang tipenya di rumah pemiliknya langsung. Jalannya ramai dan banyak cafe buat nongkrong sore. Deket sama Siti Gintung, kalau sore atau hari Minggu bisa jogging lebih Deket deh.

4. Jalan Legoso dan Tarumanagara
Buat kamu yang keterima di FAH, bisa banget cari di jalan ini. Dari mulai kos-kosan, ada asrama mahasiswa daerah juga, dan ada Ma'had UIN. Dekat kok untuk cari makan banyak warteg juga. Letaknya kalau dari Lebak bulus lurus belok kiri sebelum Polsek Ciputat.

5. Ma'had UIN Jakarta
Kamu yang mau mondok sambil kuliah dan Deket ke semua fakultas, Ma'had UIN bisa jadi opsi. Pendaftarannya cukup terjangkau. Ada seleksi untuk pendaftar di Ma'had UIN. Bisa untuk putri dan Putra juga. Ma'had terpisah. Info lebih lanjut bisa hubungi pengurus Ma'had UIN.

6. Asrama IMM Ciputat
Recommended banget buat kamu yang ga pengen jauh-jauh dari kampus. Sebrang kampus 1 di belakang IIQ. Dekat dengan Jalan raya,  RS UIN dan Masjid Fathullah juga. Tersedia WiFi, tempat tidur, dan lemari. Biaya pendaftaran dan bulanannya cukup terjangkau ga lebih dari 150.000/bulan looh.
Cocok buat temen-temen yang ingin kuliah sambil berorganisasi.

7. Jalan Semanggi II
 Daerah ini sangat luas dan padat. Di setiap gangnya ada kos-kosan dari berbagai tipe. Mulai yang standar hingga diatas 1 juta. Dari yang sendiri hingga kontrakan 3 petak. Sangat ramai dengan Mahasiswa. Kayaknya anak kampus 1 banyak deh yang ngekos di sini hehe..

Nah, itu dia rekomendasi kosan dari Mimin. Semoga pandemi cepat berlalu biar bisa langsung survei kosannya ya..

See you in UIN Jakarta!

VIDEO PILIHAN