Mohon tunggu...
Ichwanul Farissa
Ichwanul Farissa Mohon Tunggu... Sparkling And Fighting Spirit

*Kemampuan Menulis itu Anugerah, Keinginan Membaca itu Rahmat*

Selanjutnya

Tutup

Love

Apakah Cinta Sesama Jenis Menjanjikan Hubungan yang Lebih Menyenangkan?

25 Januari 2021   10:53 Diperbarui: 25 Januari 2021   11:19 134 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Cinta Sesama Jenis Menjanjikan Hubungan yang Lebih Menyenangkan?
kristen gray dan pacar perempuannya di Bali (foto:makassar.tribunnews.com).

Pria mengaku tak bisa mengerti perempuan, begitu juga sebaliknya. Apakah berarti cinta sesama jenis menjanjikan hubungan yang lebih menyenangkan? Seorang perempuan pecinta perempuan (lesbi) ternyata berani membandingkan.

Beberapa hari yang lalu di jagat maya twitter sempat heboh/viral sebuah cuitan dari seorang wanita berkebangsaan Amerika Serikat bernama Kristen Antoinette Gray atau Kristen Gray, yang mengajak Warga Negara Asing (WNA) beramai-ramai tinggal di Bali.

Namun kali ini bukan soal cuitannya yang meresahkan tersebut yang menjadi persoalan atau perlu dibahas. Melainkan soal pasangan cinta Kristen yang ternyata seorang wanita juga.

Dalam cuitannya, Kristen Gray juga mengatakan jika Bali adalah tempat yang ramah dan nyaman untuk para kaum LGBT. Cuitan tersebut semakin memperjelas jika Kristen dan teman wanitanya itu adalah Lesbian. Wow! ini membuat saya menggelitik, "kok bisa sih mereka lesbi?" Kenyataan ini membuat saya terdorong menelusuri lebih jauh tentang soal cinta sesama jenis ini.

***

Konon katanya sih bahkan diyakini bahwa perempuan dan lelaki itu berasal dari planet yang berbeda. Perempuan berasal dari Planet Venus yang tampak cantik, teduh dan lembut jika dipandang dari bumi sehingga disebut bintang kejora. Sedangkan laki-laki berasal dari Planet Mars yang tampak merah menyala sehingga disebut planet merah. Merah menandakan sebuah keberanian dan kekuatan.

Bahkan ada sebuah buku yang cukup terkenal yang ditulis oleh seorang oleh psikolog ternama, John Gray PhD. yang berjudul Men are from Mars, Women are from Venus. Buku ini menjelaskan dengan detail soal perbedaan-perbedaan yang dimiliki pria dan wanita. Dan saat bertemu di Planet Bumi, masing-masing makhluk planet Venus dan Mars ini merasa lawan jenisnya adalah misteri terbesar abad ini.

www.fimela.com
www.fimela.com
Pria merasa jalan pikiran wanita sama sekali berbeda dengan cara berpikir mereka. Sementara perempuan beranggapan jika kaum pria adalah spesies aneh walau berwajah tampan dan berbadan atletis. Intinya hubungan cinta antara pria dan wanita bukan urusan gampang.

Rumitnya hubungan lawan jenis ini, membuat sebagian kecil orang mulai memikirkan alternatif lain, yakni mencintai makhluk dari jenis yang sama/sesama jenis. Iiih..! sekali lagi bikin mengelitik deh!

Apakah karena datang dari planet yang sama berarti bisa lebih saling mengerti dan memahami? Entahlah, yang pasti mencintai makhluk dari jenis yang sama tidak dijelaskan dalam buku tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN