Mohon tunggu...
Ichwanul Farissa
Ichwanul Farissa Mohon Tunggu... Sparkling And Fighting Spirit

*Kemampuan Menulis itu Anugerah, Keinginan Membaca itu Rahmat*

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

10 Tips Rahasia Sukses Google Adsense

14 Juli 2020   12:37 Diperbarui: 14 Juli 2020   12:40 406 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Tips Rahasia Sukses Google Adsense
Dahsyatnya Google Adsense untuk pengiklan, lebih dari 140.000 perusahaan memilih untuk beriklan dengan google adsense (www.okflash.net)

Google Adsense adalah Program Pay Per Click (PPC) atau PTA (Paid To Advertise) milik  raksasa perusahaan search engine, Google Inc.  Ini boleh dibilang telah menjadi istilah untuk menyebut program bisnis online yang sedang trend pada saat ini. Google Adsense adalah salah atu pilihan bisnis online untuk Anda, meskipun sebenarnya masih ada banyak program-program monetisasi blog anda berbasis PPC lain yang dappt diikuti.

Google Adsense memungkinkan anda mendulang uang dari iklan-iklan kontekstual yang anda tampilkan di blog atau situs anda.. Merujuk namuanya, jenis iklan kontekstual Google Adsense akan menyesuaikan dengan konten blog atau situs anda. Anda dibayar berdasarkan CPC (Cost Per Click)) atau perhitungan iklan yang di-klik oleh pengunjung blog.

Jika anda mempunyai blog atau situs  pribadi tetapi belum melakukan monetisasi blog, tidak ada salahnya mencoba program PPC yang satu ini. Namun sebelum bergabung, ada baiknya rekan-rekan Kompasianer ketahui dan pelajari terlebih dahulu dengan seksama mengenai Tips Sukses Rahasia Google Adsense dari yang telah menjalani profesi ini/kawakan agar terhindar dari hal-hal yang mungkin merugikan anda.

1. Format Iklan

Pilih format iklan yang sesuai, boleh pilih banners, skyscrappers, squares, link dan sebagainya. Rekan-rekan boleh melihatnya dan memilih di https://www.google.com/adsense/adformats. Anda boleh meletakkan sehingga 3 ads pada satu page. Sebenarnya jika banyak iklan tetapi tiada orang yang klik tiada gunanya. Pastikan pilihan ads adalah sesuai dengan web anda. Sebaiknya anda menggunakan iklan 336x280 dan 300x250 untuk bagian tengah web.

2. Pastikan iklan anda tidak kelihatan seperti iklan

Orang yang berinternet kebanyakan ingin mencari infomasi bukan untuk klik iklan. Iklan yang dimasukkan harus diubah sesuai agar mengadaptasi dengan web. Kebanyakan publishers/webmaster meletakkan iklan yang disediakan Google secara by default. Mereka langsung tidak mengubahnya agar kelihatan lebih menarik dan dapat mengadaptasi dengan web seperti warna latar dan text.

3. Gunakan Iklan Text

Pilih text iklan, orang biasanya tidak akan klik gambar. Gunakan iklan text, orang pasti akan klik jika kelihatan link dari web anda. Bayangkan jika anda menjadi pengunjung, anda akan klik gambar?

4. Reka bentuk

Buat web dengan menonjolkan Adsense dan jangan sembunyikan iklan anda. Jangan letak iklan di tempat yang tidak dilihat oleh pengunjung. Tidak ada yang akan klik iklan jika ia tersembunyi. Buatlah iklan anda kelihatan seperti ia sebagian dari konten web anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x